Navigation

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang Periode 2019 - 2020, Ihsan Nasrudiansyah
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang Periode 2019 - 2020, Ihsan Nasrudiansyah

Ini Karakter Ideal Calon Ketua KNPI Subang menurut HMI Subang.

KabarSubang – Subang. Meskipun Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Subang masih akan digelar 3 bulan lagi, yaitu di Bulan Desember yang akan datang, namun desas desus siapa yang akan menjadi nahkoda KNPI Kabupaten Subang untuk 3 tahun ke depan mulai memanas.

Menyoal siapa yang akan maju menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang, Ihsan Nasrudiansyah lebih memilih berbicara tentang kriteria figur yang harus dimiliki oleh seorang yang menjadi Pimpinan KNPI Subang dibanding berbicara siapa nama yang pantas dan akan diusung atau didukung oleh HMI.

Menurut Ihsan, setidaknya ada tiga kriteria yang harus dimiliki oleh orang yang memimpin KNPI kedepannya. Dimana figur tersebut bisa siapa saja, tak hanya berasal dari para kader atau eks kader HMI.

“Untuk menyoal figur, saya tidak mau berbicara dulu soal hal tersebut, karena menurut saya, siapa saja berhak dan berpeluang untuk menjadi Ketua DPD KNPI berikutnya” ujar Ihsan ketika diwawancarai di Sekretariat HMI Cabang Subang jalan otista 99, Sabtu (26/09/2020)

“Jika berbicara soal Ketua KNPI berikutnya, saya lebih memilih untuk berbicara mengenai karakter yang harus dimiliki oleh dia yang akan menjadi Ketua KNPI Kabupaten Subang kedepannya.” lanjut Ihsan

Mahasiswa semester akhir di STAI Miftahul Huda Pamanukan ini menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga karakter yang harus dimiliki oleh orang yang akan menjadi Ketua KNPI Subang, yaitu karakter Petarung, Pemersatu dan Realistis dalam membawa dan menawarkan program kerja.

“Tiga karakter itu menurut saya adalah karakter Petarung dimana si Ketua KNPI berikut nya harus mau untuk mengadu ide dan gagasannya dengan pengurus dan OKP yang berada di bawah naungan KNPI, yang kedua adalah karakter Pemersatu dimana ketika menjadi Ketua KNPI, dia tidak terjebak dalam sekat kelompok dan golongan, karena ketika menjadi Ketua KNPI, dia adalah milik semua pemuda di Kabupaten Subang dan yang ketiga adalah karakter realistis dimana si figur Ketua KNPI kedepannya adalah orang yang membawa visi dan program yang Realistis serta bisa dijalankan oleh organisasi.” beber Ihsan (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR