Navigation

Diskusi yang diselenggarakan KIPP Subang, Sabtu (08/09/2018) yang bertempat di Universitas Subang. (Foto: kabarsubag.com).
Diskusi yang diselenggarakan KIPP Subang, Sabtu (08/09/2018) yang bertempat di Universitas Subang. (Foto: kabarsubag.com).

Ini harapan KIPP untuk Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Subang

KabarSubang – Subang. Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Subang menyelenggarakan diskusi terkait Komitmen Penyelenggara Pemilu terhadap Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Acara Diskusi yang diselenggarakan Sabtu, (8/9/2018) bertempat di Universitas Subang tssersebut dihadiri oleh Cucu Kodir Jaelani yang mewakili Bawaslu Kabupaten Subang dan Maman Suparman selaku Ketua KPU Kabupaten Subang beserta Kaka Suminta Sekjend KIPP Nasional.

Dalam diskusi tersebut Cucu Kodir Jaelani selaku Kordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi memaparkan kinerja selama 25 hari kerja setelah pelantikan diantaranya adalah mengirim surat himbauan kepada tiap partai politik tentang Bacaleg yang sudah mulai memasang alat peraga sosialisasi.

“Bawaslu sudah mengirim surat kepada Partai Politik peserta pemilu yang ada di Kabupaten Subang untuk menahan diri dahulu untuk tidak memasang alat peraga sosialisasi sebelum waktunya.” ujar Cucu

Bawaslu serta KPU berharap pemerintah kabupaten Subang melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja mau menertibkan alat peraga sosialisasi yang sudah terpasang karena terkait dengan penegakan peraturan daerah nomor 13 tahun 2006 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan di wilayah Kabupaten Subang.

“Nanti kami (Bawaslu dan KPU) akan mengajak instansi yang berwenang untuk menertibkan alat peraga sosialisasi yang sudah terpasang” lanjut Cucu.

Kaka suminta yang merupakan sekjen KIPP nasional memaparkan tentang sejarah dan filosofis berdirinya KIPP subang, KIPP dalam hal ini menyoroti tentang kinerja penyelenggara pemilu.

“KPU dan Bawaslu mesti menjaga integritas, kredibilitas dan netralitas dimata publik. Ini untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap penyelenggara pemilu, termasuk hasil dari pemilu itu sendiri” ujar Kaka Suminta

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR