Navigation

Kantor Pusat IBM
Kantor Pusat IBM

IBM kembangkan mesin Artificial Intelegent untuk ciptakan wewangian.

KabarSubang – KabarTekno. Perusahaan komputasi yang sering disebut sebagai Big Blue atau Raksasa Biru itu kini tengah mengembangkan sistem kecerdasan buatan (Airtificial Intelligent/AI) yang akan mampu menciptakan wewangian baru untuk parfum.

Sistem AI tersebut dibenamkan pada machine learning yang mereka sebut dengan Philyra, mesin ini nantinya akan bisa mendeteksi dan menciptakan jenis wewangian baru yang belum ada di pasaran sebelumnya.

Tidak hanya itu, Philyra juga akan mencari bahan dasar atau bahan pengganti untuk menciptakan aroma baru dari kombinasi ratusan ribu formula yang sudah ada. “Mesin ini akan melebihi kemampuan para pakar” demikain menurut salah satu pejabat IBM seperti yang dikutip dari blog resmi IBM.

Mesin AI Philyra yang diambil dari nama Dewa Kaharuman Yunani itu juga akan mampu menentukan apakah wewangian baru yang diciptakannya memiliki karakteristik feminin atau maskulin, dan melihat bagaimana reaksi orang-orang terhadap wewangian baru hasil ciptaanya tersebut.

Dalam mengembangkan mesin ini, IBM telah bekerja sama dengan produsen parfum asal Jerman, Symrise. Kabarnya, Symrise akan mulai memasarkan dua produk baru hasil olahan data dari mesin Philyra milik IBM ini tahun depan. (rsg/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR