Navigation

Huawei-OS-Hongmeng-Set-To-Lunch-In-June

Huawei Klaim OS Hongmeng Lebih Cepat Dibanding Android

KabarSubang – KabarTekno, Perseteruan dagang antara China dan AS telah mengakibatkan Huawei kehilangan dukungan Android, namun Huawei tidak tinggal diam, pabrikan elektronik asal Tiongkok itu telah menyiapkan OS baru bernama Hongmeng.

Dari informasi yang tersiar, sebenarnya Hongmeng sudah mulai dikembangkan Huawei sejak 2012 lalu, namun hingga saat ini pihak Huawei belum merilis resmi OS itu untuk publik. Kabar yang didapat dari sumber terdekat Huawei mengatakan bahwa sebenarnya OS itu telah diujicoba Huawei secara diam-diam.

Dalam sebuah wawancara yang baru-baru ini dilakukanterhadap CEO sekaligus founder dari Huawei, Ren Zhengfei mengatakan bahwa kini pihaknya telah menyiapkan sistem operasi racikannya itu, OS Hongmeng atau Oak OS (nama global) memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding Android.

Zhengfei juga menegaskan bahwa OS Hongmeng racikannya itu tidak hanya cepat, namun juga sangat kompatibel dengan sejumlah perangkat lain seperti smartphone, tablet, IoT, wireless router, perangkat pintar bahkan driverless car atau mobil atanpa supir hingga data center.

Ia juga sesumbar bahwa OS Hongmeng bahkan lebih gegas dibanding dengan iOS karena bisa menjalankan sejumlah aplikasi kurang dari 5ms. OS ini akan terus dikembangkan oleh Huawei kendati dalam waktu mendatang AS dan China telah berdamai.

Tidak hanya Huawei yang menggunakan OS ini, kabarnya vendor lain seperti OPPO dan Xiaomi juga telah menguji coba OS ini. Bahkan pada pertengahan Juni lalu, Huawei dikabarkan telah mengirim sebanyak 1 juta ponsel dengan sistem operasi Hongmeng. Menurut firma Rosenblatt Securities, seluruh ponsel tersebut bukan untuk dijual, melainkan dikirim ke rekanan vendor lain untuk diuji.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR