Navigation

Para Kader HMI Cabang Subang mendatangi Kantor Bupati Subang untuk menyampaikan aspirasi mengenai kinerja dan beberapa persoalan terkait Ke-Subang-an, Senin (04/02/2019).
Para Kader HMI Cabang Subang mendatangi Kantor Bupati Subang untuk menyampaikan aspirasi mengenai kinerja dan beberapa persoalan terkait Ke-Subang-an, Senin (04/02/2019).

HMI Subang: H. Ruhimat Bupati Launching

KabarSubang – Subang. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang melakukan aksi Demonstrasi ke Kantor Bupati Subang, Senin (04/02/2019). Aksi tersebut mengusung isu mengenai kinerja Bupati Subang yang hanya sebatas melakukan Launching Program.

Dalam rilis yang diterima KabarSubang, Aksi unjuk rasa yang dilakukan dengan berjalan kaki dari sekretariat HMI Cabang Subang hingga kantor Pemerintah Kabupaten Subang ini juga menyoroti janji politik dari H. Ruhimat dan Agus Masykur (Jimat – Akur) yang rencananya akan membuka APBD, DPA dan Dokumen – dokumen Keuangan Daerah lainnya agar bisa diakses oleh Publik.

“Kami menyoroti kinerja Bupati Subang yang baru sebatas melaunching program-program, belum melakukan kinerja yang menurut kami penting. Maka jangan salahkan kami jika kami menyebut Bupati Subang, Haji Ruhimat sebagai Bupati Launching.” ujar Aris kepada KabarSubang melalui sambungan telfon seluler

Selain itu, HMI Cabang Subang juga menyoroti adanya Rencana Peraturan Daerah tentang CSR. HMI menginginkan agar CSR yang nantinya disalurkan oleh Perusahaan-perusahaan di Kabupaten Subang agar bisa dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat Subang.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Subang, Aris Munandar, dirinya menyatakan bahwa secara prinsip mendukung mengenai adanya peraturan tentang CSR di Kabupaten Subang dan secara prinsip harus bisa terasa oleh Masyarakat Subang.

“Saya atas nama Pribadi dan Organisasi mendukung adanya Perda CSR di Subang, namun masih ada kelemahan menurut kami yaitu di wilayah Pengawasan. Alangkah lebih baik menurut kami dilibatkan juga dari unsur Kepolisian dan Kejaksaan sebagai pengawas dan pemberi Legal Opinion kedepannya.” lanjut Aris

Menurut Aris, dirinya beserta para Anggota HMI siap turun kembali ke jalan dengan menurunkan anggotanya yang lebih banyak untuk mengawal Pembangunan dan Kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Subang yang lebih baik.

“Kami siap turun kembali untuk Demonstrasi yang lebih besar, karena tadi sewaktu ke Pemda, kita belum bertemu dengan Bupati Subang, kami hanya ditemui oleh Wakil Bupati dan Plt Sekda H. Aminudin.” pungkasnya (ram/red)

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR