Navigation

Dari Kiri-Kanan: Fery Mursidan Baldan (Tokoh Nasional/Alumni HMI), Aris Munandar (Ketua Umum HMI Cabang Subang), Muhammad Ali (Kades Cicadas Binong), H. Kusman (ASDA 3)
Dari Kiri-Kanan: Fery Mursidan Baldan (Tokoh Nasional/Alumni HMI), Aris Munandar (Ketua Umum HMI Cabang Subang), Muhammad Ali (Kades Cicadas Binong), H. Kusman (ASDA 3)

HMI Cabang Subang luncurkan Program “HMI Membangun Desa”

KabarSubang – Subang. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang meluncurkan program HMI Membangun Desa. Program ini bertujuan agar Kader-kader HMI mau turun dan membantu Subang melalui gerakan membangun desa dengan jalan turun ke Desa.

Salah satu bentuk program yang dilaksanakan adalah membantu Desa dalam pembuatan website desa. “Dewasa ini Teknologi sudah semakin canggih, maka dari itu HMI siap membantu desa untuk membuatkan website, dan tim relawan HMI akan terjun langsung untuk meng-edukasi para staff desa menggunakan website” ujar Ketua Umum HMI Cabang Subang dalam acara pelantikan dirinya berserta pengurus HMI Cabang Subang periode 2017-2018 di Alun-alun Kabupaten Subang, Kamis (18/01/2018)

Program HMI Membangun Desa ini sendiri muncul dikarenakan keprihatinan terhadap kader-kader HMI yang seperti jauh dari masyarakat, sehingga tujuan dari program ini selain berupaya untuk menguatkan potensi ekonomi dan potensi-potensi lain yang ada pada desa, juga supaya kader HMI mau terjun langsung dalam upaya penguatan tujuan HMI dimulai dari Desa.

“Program ini merupakan komitmen HMI untuk memajukan Kabupaten Subang, yakni membangun daerah dari Desa. Kita buktikan bahwa HMI harus terjun langsung ke masyarakat membantu membangun desa, karena banyak sekali potensi desa yang belum terkespos” lanjutnya.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Desa Cicadas – Binong yang Desa nya dijadikan Pilot Project percontohan pembuatan website oleh HMI Cabang Subang dalam melaksanakan Program Membangun Desa tersebut. Dilaksanakan juga penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Umum HMI Cabang Subang dan Kepala Desa Cicadas Bapak Muhammad Ali, A.Md yang disaksikan oleh Tokoh Nasional yang juga mantan menteri ATR-BPN Fery Mursyidan Baldan dan yg mewakili Bupati Kabupaten Subang yiatu ASDA 3 H. Kusman. (ram/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR