Navigation

Ghifar Gunadi - Co Founder Raka Kreatif sedang memaparkan materi Strategi Branding di depan para peserta #NgopiBareng HIPMI di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan, Cikalapa, Subang, Minggu (18/10/2020)
Ghifar Gunadi - Co Founder Raka Kreatif sedang memaparkan materi Strategi Branding di depan para peserta #NgopiBareng HIPMI di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan, Cikalapa, Subang, Minggu (18/10/2020)

HIPMI Subang suguhkan Social Media Branding 101 Untuk UMKM di acara Ngopi Bareng

KabarSubang – Subang. Perkembangan usaha dengan pemanfaatan media sosial seperti Instagram merupakan bentuk baru di era teknologi informasi dan digital. Meskipun sudah banyak yang melakukan, namun banyak dari pelaku usaha khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) belum maksimal di Kabupaten Subang.

Hal tersebut yang kemudian mendorong Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Subang melaksanakan kegiatan #NgopiBareng HIPMI dengan mengangkat tema Social Media Branding 101. Acara yang dilaksanakan di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan, Minggu (18/10/2020).

Dalam acara tersebut, HIPMI Subang menghadirkan 3 narasumber yaitu Ghifar Gunadi selaku Co-Founder Reka Kreatif yang memaparkan mengenai social media branding. Ada pula Aditya Rayaldi Putra salah satu owner Borneo Kopi yang menjelaskan mengenai bagaimana dirinya bersama rekan-rekan owner Borneo Kopi dalam menjalankan bisnis kedai kopi dan Albirawskin founder Chasing Creative yang menjelaskan dan memaparkan praktik fotografi dan videografi yang menarik untuk dipasang di sosial media Instagram.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Subang Rizki Nugraha Al-Hakim menyatakan bahwa dirinya berharap dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat membantu para pelaku UMKM di Subang agar dapat memaksimalkan pemasaran dan penjualan produk-produk nya.

“Ya kami berharap, dengan acara ini HIPMI secara kelembagaan bisa membantu para pelaku UMKM agar dapat lebih memaksimalkan potensi pasar dari produknya, sehingga dapat meningkatkan bisnis orang Subang” ujar Rizki kepada kabarsubang.com

Rencananya acara Social Media Branding ini akan dibagi kedalam 3 gelombang. Dimana pada gelombang pertama yang dilaksanakan di hari ini berisi sharing bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan pemahaman dan praktik bagaimana membuat konten dan branding usahanya melalui pemanfaatan media sosial.

Untuk gelombang ke dua rencananya akan diisi dengan bagaimana strategi marketing beserta pola pemasaran, dan di gelombang ketiga berisi bisnis proses, strategi dan manajemen finansial. Untuk Gelombang kedua dan ketiga, akan dibuat khusus dengan pola kelas terbatas. (ram/red)

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR