Navigation

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka acara Konfrensi Kerja IV PGRI Kabupaten Subang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Puspa Sari - Ciater, Selasa (08/01/2019) (Foto: kabarsubang)
Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka acara Konfrensi Kerja IV PGRI Kabupaten Subang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Puspa Sari - Ciater, Selasa (08/01/2019) (Foto: kabarsubang)

Haji Ruhimat: Teknologi Tidak Akan Bisa Menggantikan Peran Guru

KabarSubang – Subang. Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si menyatakan bahwa peran Guru tidak akan pernah bisa digantikan oleh teknologi. Hal tersebut disampaikan dalam acara pembukaan Konferensi Kerja (Konferkab) IV PGRI Kabupaten Subang, Selasa (08/01/2019) di Hotel Puspa Sari – Ciater.

Bupati dalam sambutannya merasa bangga bisa berada di tengah-tengah para orang-orang mulia dan yang berjasa serta bisa hadir di organisasi yang dipuji oleh Bupati sebagai Organisasi Besar yaitu PGRI.

Bupati menyatakan bahwa peran guru ditengah gempuran dan perkembangan teknologi yang semakin maju tetap dibutuhkan. Meskipun saat ini banyak produk teknologi yang sudah masuk kedalam ruang-ruang kelas tapi faktor guru sebagai pendidik tetap diperlukan. “Secepat apapun teknologi dalam menyampaikan ilmu dan pengetahuan, tetap peran guru lah yang menjadi daya dorongnya.” ujar Bupati dalam sambutannya

Perubahan di luar sana sudah sedemikian dahsyat dan menyisir dunia pendidikan dari Fenomena Revolusi Industri 4.0 ini, dimana perangkat-perangkat digital pada saatnya nanti akan masuk kedalam dunia pendidikan. Maka guru sebagai pendidik harus bisa masuk kedalam ruang kosong yang tidak bisa dimasuki oleh teknologi.

“Maka dari itu menurut Bupati, keberadaan Guru menjadi sangat penting dan harus tetap bisa mengisi ruang kosong yang tidak akan pernah tergantikan atau terselesaikan oleh mesin teknologi secanggih apapun, yaitu persoalan mendasar seperti pembentukan karakter, disimpil, semangat nasionalisme, akhlak dan lainnya yang hanya bisa dibangun oleh Guru.” lanjut Ruhimat

Hadir dalam acara Pembukaan Konfrensi Kerja PGRI IV Kabupaten Subang tahun 2019 Dandim 0605 Subang Letkol Edi Maryono, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dr. Edi Parmadi, M.Pd, Penasihat PGRI Kabupaten Subang DR. Komir Bastaman, M. Si, Kepala BJB dan tamu undangan lainnya. (ram/red)

 

 

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR