Navigation

google-pixel-slate-1

Google Hengkang Dari Pasar Tablet

KabarSubang – KabarTekno, Sejak Google merilis  ponsel Pixel tidak ada kabar apakah perangkat tablet Pixel akan dirilis atau tidak, karena yang kami ingat Google pernah merilis perangkat tablet Nexus 7 saat sistem operasi Android 4.1 dirilis.

Sejauh ini Google memang belum mau merilis perangkat tablet Android untuk tahun ini, bahkan menurut laporan terbaru yang berhasil kami rangkum, pihak Google memang tidak akan lagi memproduksi perangkat tablet Android dan memutuskan untuk hengkang dari pasar ini.

Jika memang demikian tentu ini tidaklah terlalu mengejutkan mengingat pasar tablet memang terus mengalami penurunan. Adapun perangkat Pixel Slate yang berjalan menggunakan sistem operasi Chrome OS tahun lalu tidak membuahkan hasil yang menggembirakan sehingga ada perampingan di divisi ini dan hal itu semakin mengurangi adanya peluang bagi produk tablet Android besutan Google untuk melenggang tahun ini.

Dari laman ComputerWorld memang pernah tersiar kabar bahwa Google tengah menggarap dua buah tablet baru yang berukuran lebih mungil, namun kabar teranyar menybutkan bahwa pengerjaan perangkat tablet tersebut telah dihentikan dan mereka tengah fokus untuk menggarap produk laptop.

Kendati terjadi suasana yang dinamis di divisi tablet Google, hal tersebut tidak mempengaruhi dampak pada pengembangan smartphone Pixel mengingat divisi mobile khususnya smartphone Pixel yang masih memiliki daya saing tinggi di pasaran saat ini. Begitupun juga dengan proyek pengerjaan perangkat laptop convertible two-in-one masih tetap akan terus berlanjut untuk diproduksi.

 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR