Navigation

ilustrasi-rekomendasi-partai-golkar

Golkar Subang Pecat Hendra “Boeng” Purnawan

KabarSubang – SUBANG.Partai Golkar secara resmi memecat Hendra Purnawan atau Hendra Boeng sebagai anggota. Hal tersebut dilakukan karena Boeng sudah melanggar aturan partai. Ketua Harian Partai Golkar Subang Adhe Obrex Koesnadi mengatakan pemecatan sesuai Petunjuk Pelaksana Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor: JUKLAK-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati, dan Walkota dari Partai Golongan Karya.

“Iya, Hendra Boeng telah diberhentikan tidak dengan hormat dari kader Golkar. Secara otomatis dia keluar dari kepengurusan partai,” kata Adhe Obrex Koesnadi seperti yang dikutip dari Mediajabar.com, Selasa (23/1/2018).

Sesuai Juklak Nomer 6 tahun 2016 tersebut Hendra melanggar aturan partai yang tertuang dalam pasal VIII tentang larangan dan sanksi. “Boeng melanggar semua poin yang tetuang dalam pasal VIII,” katanya.

Dalam pasal VIII tentang larangan dan sanksi dituliskan ada tiga poin larangan yang tidak boleh dilakukan anggota partai Golkar. Pertama mencalonkan diri dari partai lain kedua menjadi tim sukses calon dari partai lain dan terkahir terlibat secara langsung dalam pemenangan calon dari partai lain.

“Boeng melanggar semua poin dalam aturan itu. Maka sesuai aturan sanksinya adalah pemecatan,” katanya.

Upaya partai untuk melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan sudah dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Hj. Imas Aryumningsih, namun Boeng selalu mangkir.

“Pemanggilan sudah tiga kali, bahkan dalam rapat peleno kemarin tidak hadir juga,” katanya.

Adhe mengatakan pemecatan dilakukan saat rapat pleno pada Senin (22/1/2018) di kantor DPD Golkar Subang yang dihadiri oleh seluruh pengurus dari DPP dan DPD.

“Kita udang tapi tidak hadir, surat pemecatan akan segera dikritik ke DPP dan ke dewan. Serta langsung ke Boeng. Kita tegaskan pemecatan ini sudah sesuai aturan,” tegasnya.

Lebih lanjut, untuk pengganti Boeng di kursi DPRD adalah Wahyudin dari Dapil II. “Iya, poses PAW sudah dilakukan. Surat sudah dilayangkan ke DPRD dan KPU. Penggantinya Ketua PK Golkar Jalancagak,” pungkasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR