Navigation

Bagian Depan Stadion Persikas Subang (sumber: http://ilove-subang.blogspot.com)
Bagian Depan Stadion Persikas Subang (sumber: http://ilove-subang.blogspot.com)

Gelar Seleksi Terbuka, Persikas Jaring Bakat Potensial Sepakbola di Kabupaten Subang.

KabarSubang – Subang. Klub Persikas Subang berencana menggelar Seleksi Terbuka guna menyongsong gelaran kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Seleksi yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober mendatang dan diadakan di Stadion Persikas Subang tersebut terbuka untuk kelompok umur U-19, U-23 dan Senior.

Arief Lukman Media Officer Persikas Subang menerangkan kepada kabarsubang.com, Selasa (06/10/2020) bahwa tujuan diadakannya seleksi terbuka ini selain untuk persiapan kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat juga bertujuan untuk menampung para pemain terbaik di Subang.

“Kami mengadakan seleksi tujuannya untuk mengikuti kompetisi Liga 3 seri 2 Jawa Barat dan menampung para pemain terbaik di Kabupaten Subang” ujar Arief

Ditanya mengenai sistem dan tahapan seleksi, Arief menjelaskan bahwa untuk rencana tahapan akan melihat seberapa banyak peserta yang mengikuti, setelah itu akan dilakukan sistem promosi dan degradasi pemain.

Famplet Seleksi Terbuka yang akan dilakukan oleh Klub Persikas Subang.

“Tergantung dengan banyaknya peserta yang mendaftar. Karena ini masih tahap penjaringan, kemungkinan akan ada 2 tahap. Setelah penjaringan akan ada juga seleksi yang dilakukan pasca penjaringan. Sehingga akan ada promosi degradasi pemain nantinya” lanjut Arief

Lebih lanjut Arief menjelaskan mengenai kuota pemain Senior dan Junior (U-17, U-19, dan U-23) yang terdapat dalam regulasi bahwa masing-masing kelompok umur ada kuota maksimal dan minimal nya.

“Kuota senior itu hanya 5 orang dari regulasi liga. Untuk U-17, U-19 dan U23 nya itu minimal 2 harus ada di dalam tim” jelas Arief.

Ketika ditanya mengenai kondisi Stadion Persikas Subang yang kini dalam kondisi memprihatinkan, Arief menyatakan prihatin atas kondisi Stadion kebanggan milik Masyarakat Subang tersebut. Karena seperti diberitakan, kondisi Stadion Persikas sudah banyak rusak dibeberapa bagian.

“Jelas memprihatinkan. Karena akan menghambat jika nanti ada penunjukan untuk jadi tuan rumah. Karena stadion persikas masuk stadion yang secara kategori memiliki kualitas rumput yang baik meskipun tidak dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang baik, itu yang ditakutkan menjadi kendala saat fasilitasnya dinilai kurang layak.” beber Arief

Persikas sendiri memasang target juara dan lolos ke Liga 3 Seri 1. Diperkirakan yang menjadi saingan terberat Persikas adalah PSB Bogor, Persikad, Bandung Barat dan UNI Bandung. (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR