Navigation

Tampilan Ponsel Layar lipat pertama di Dunia, FlexiPai yang diproduksi Perusahaan asal Tiongkok (foto: royole.com)
Tampilan Ponsel Layar lipat pertama di Dunia, FlexiPai yang diproduksi Perusahaan asal Tiongkok (foto: royole.com)

FlexPai, Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

KabarSubang – KabarTekno. Beberapa bulan lalu, tersiar kabar bahwa Samsung tengah menyiapkan gadget yang akan memiliki fitur layar yang bisa dilipat, namun hingga kini perangkat tersebut belum kunjung hadir di pasaran. Saat ini secara diam-diam sebuah perusahaan asal Tiongkok yang tidak populer namanya telah mengumumkan keberadaan perangkat ponsel dengan kemampuan layar yang bisa dilipat atau ditekuk.

Perusahaan yang bernama Royale Corporation itu baru saja mengumumkan keberadaan dari perangkat FlexPai, sebuah perangkat ponsel yang bisa berubah wujud menjadi sebuah tablet lantaran layarnya yang bisa dilipat. Tidak hanya itu, perangkat racikan Royale Corp ini juga menjadi perangkat pertama yang mengadopsi chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm yang ketika tulisan ini dibuat belum diresmikan oleh Qualcomm.

Perangkat FlexPai dibekali dengan layar yang jika dibentangkan memiliki ukuran 7,8 inci, namun tidak dijelaskan panel layar apa yang digunakan pada perangkat ini. Sementara untuk spesifikasi detailnya, Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini menawarkan tiga opsi pilihan RAM yakni 6GB + 128GB, 8GB + 256GB, dan 8GB + 512GB.

Sama seperti kebanyakan ponsel yang dibuat saat ini, FlexPai juga telah dijejali dengan dua buah kamera utama dibagian belakang yang memiliki kemampuan 20 megapiksel dan 16 megapiksel. Untuk sistem operasinya ponsel ini juga telah mengusung Android 9.0 Pie yang dikemas dalam balutan Water OS 1.0

Sebagai sebuah ponsel Android, ia juga telah dilengkapi dengan sejumlah koneksi seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth 5.1, sensor sidik jari, dan USB- Port C yang bisa difungsikan untuk mengisi daya sekaligus sebagai port audio untuk mendengarkan musik menggunakan headphone. Baterainya berkemampuan 3800 mAh yang bisa diisi ulang dengan cepat.

Sayangnya, perangkat ini boleh dibilang tidak murah, versi terendah dari perangkat ini telah dibanderol dengan harga $1290 sedangkan untuk varian tertinggi telah dibanderol dengan harga $1864 atau setara dengan Rp 28 juta untuk tiap unitnya. (rsg/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR