Navigation

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Emil promosikan Nanas Subang lewat vlog

SUBANG — Calon Gubernur Jabar nomor urut 1 H Ridwan Kamil blusukan ke Pasar Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (22/2). Di pasar tersebut, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mempromosikan buah nanas Subang melalui video vlog.

Seusai mendengar keluh kesah para pedagang di Pasar Pamanukan, Emil sempat mencicipi buah khas Kabupaten Subang, yaitu nanas madu.  Uniknya, sebagai representasi pemimpin zaman now, Emil mencicipinya sambil melakukan video blogging ala vlogger.

‘’Ini ganas, dalam bahasa Indonesianya nanas, bahasa Inggrisnya pineapple. Rasanya manis, mudah-mudahan bisa kita maksimalkan produksinya menjadi ekonomi Subang yang lebih keren dan lebih sejahtera bagi warganya,’’ ujarnya di Pasar Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (22/2).

Tidak hanya itu, kepada para pedagang nanas, Emil berpesan agar nilai ekonomi dari nanas bisa ditingkatkan lagi. Caranya, papar dia, nanas itu dijadikan jus atau kue-kue sehingga nilainya lebih tinggi, dan petani bisa lebih untung.

Emil menyantap nanas sambil sambil ditemani oleh Bapak Wasban (78 tahun), petugas keamanan pasar Pamanukan. Kepada Emil, Wasban menitipkan pesan, jika nanti terpilih agar memerhatikan Kabupaten Subang, khususnya Pasar Pamanukan.

‘’Bapak dinas dari umur 28 tahun di Pasar Pamanukan, sudah enam kali ganti bupati, Pasar Pamanukan masih begini saja, mudah-mudahan kalau Kang Emil jadi gubernur bisa berubah,’’ ujar Wasban.

Sumber: Republika

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR