Navigation

Smartphone Huawei Mate 20 Pro dan Mater 20 (Gambar:TrustedReview.com)
Smartphone Huawei Mate 20 Pro dan Mater 20 (Gambar:TrustedReview.com)

Duo Smartphone Huawei Mate P20 Series Resmi Melenggang di Indonesia

KabarSubang – KabarTekno. Sebagai pabrikan perangkat smartphone, nama Huawei sudah cukup terkenal di pasar Internasional namun di pasar Indonesia merek Huawei mungkin masih kalah tenar jika dibanding dengan merek-merek seperti Xiaomi, Vivo dan OPPO.

Baru-baru ini, sang vendor smartphone dari Tiongkok itu baru saja memasukkan dua buah produk jagoan baru mereka ke pasar tanah air, yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Keduanya digadang-gadang untuk bisa menjadi smartphone yang memiliki kamera terbaik dikelasnya. Bahkan situs DxOMark telah menobatkan Huawei Mate 20 Pro ini sebagai perangkat yang memiliki kamera ponsel tercanggih saar ini.

Duo perangkat smartphone Huawei Mate 20 series ini sebenarnya telah resmi diperkenalkan ke pasar Internasional pada bulan Oktober 2018 lalu, namun untuk pasar Indonesia pihak Huawei yang diwakili oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa mereka sangat sadar bahwa nama Huawei belum dikenal dengan baik oleh pasar Indonesia, sehingga mereka baru merilis produk ini sekarang.

Huawei Mate 20 Pro telah hadir dengan konfigurasi kamera yang benar-benar baru, alih-alih menggunakan fitur dual kamera, Mate 20 Pro teah mengemas tiga buah kamera (triple camera) utama dibagian belakang bodynya. Kamera ini disusun dalam formasi Matrix Camera yaitu tiga lensa dan satu flash

Kamera utamanya beresolusi 40-megapixel, aperture f/1.8, lensa wide 27mm, ukuran sensor 1/1.7, dan berteknologi PDAF/Laser AF. Kamera kedua beresolusi 20-megapixel (f/2.2) dengan lensa ultra wide angle 16mm, (sensor 1/2.7 inci dan PDAF/Laser AF). Lalu, kamera ketiga beresolusi 8-megapixel, (f/2.4) dengan lensa telephoto 80mm yang menyuguhkan fitur 5x optical zoom, (sensor 1/4 inci, OIS, dan PDAF/Laser AF). Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari obyek.

Sedangkan untuk Mate 20, pihak Huawei telah menjejalkan kamera utama berkemampuan 12-megapixel, dengan aperture f/1.8, lensa wide 27mm, dan sensor ukuran 1/2.3 inci. Kamera kedua beresolusi 16-megapixel (f/2.2) dengan lensa ultra wide angle 17mm. Lalu, kamera yang ketiga beresolusi 8-megapixel (f/2.4) dengan lensa telephoto 52mm.

Mate 20 Pro hadir dengan penampang layar berukuran 6,39 inci sedangkan varian Mate 20 memiliki ukuran layar 6,53 inci. Keduanya ditopang dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 yang dibangun dengan arsitektur 7nm yang juga telah memiliki dukungan teknologi mesin kecerdsan buatan. Sedangkan untuk memorynya kedua smartphone ini telah didukung dengan RAM 6GB serta media penyimpanan internal sebesar 128GB.

Huawei telah mengemas antarmuka EMUI 9.0 diatas platform Android 9.0 Pie, perangkat ini juga ditenagai dengan baterai 4200mAh untuk versi Pro dan 4000mAh untuk varian standar. Keduanya juga telah mendukung fitur Huawei SuperCharge yang memungkinkan dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat serta mendukung pengisian ulang secara nirkabel.

Untuk Mate 20 telah ditawarkan dengan harga 8juta sedangkan varian Pro ditawarkan dengan harga 12 juta. Kendati harga ini tergolong mahal, namun untuk pasar Indonesia ternyata sedikit lebih murah jika dibanding dengan harga yang diberikan untuk pasar global. (rsg/red)

Sumber: DS.id

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR