Navigation

Para peserta pelatihan seni decoupage yang diselenggarakan oleh para caleg PSI Kabupaten Subang, Minggu (03/11/2018) di Wanareja - Subang
Para peserta pelatihan seni decoupage yang diselenggarakan oleh para caleg PSI Kabupaten Subang, Minggu (03/11/2018) di Wanareja - Subang

Dorong Kreativitas, Caleg PSI gelar pelatihan seni Decoupage

KabarSubang – Subang. Sebagai jalan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang melalui para Caleg nya menyelenggarakan pelatihan Seni Decoupage, Minggu (03/11/2018). Acara pelatihan ini diikuti oleh ibu-ibu dan remaja putri yang berasal dari daerah pemilihan para caleg PSI di Kabupaten Subang.

Decoupage merupakan kerajinan atau seni yang memerlukan potongan-potongan bahan yang ditempel pada objek yang terlihat seolah-olah dilukis langsung pada objek tersebut. Decoupage adalah cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja, termasuk benda-benda dirumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar.

Untuk melatih para peserta, Prana Rifsana, calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat Dapil SMS, dirinya sengaja mendatangkan para pelatih decoupage dari Jakarta sebanyak 3 orang. Meraka yang menjadi pelatih merupakan praktisi seni decoupage yang sudah terbiasa memamerkan seni tersebut secara mandiri di media sosial.

“Saya sering menerima aspirasi dari beberapa kali silaturahmi di Subang dari para ibu-ibu dan remaja yang ingin diberikan pelatihan agar bisa lebih produktif, makanya kami kumpulkan hari ini dan berikan pelatihan.” ujar Prana kepada KabarSubang

Lebih lanjut menurut Prana bahwa apa yang dilakukan olehnya dan rekan-rekan nya yang lain merupakan bukti bahwa PSI sudah melakukan kerja politik yang nyata guna mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.

“kami lakukan ini sebagai wujud nyata kerja politik PSI di masyarakat dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.” lanjut Prana

suasana pelatihan seni decoupage di wanareja yang diselenggarakan para caleg PSI Kabupaten Subang.

Pelatihan yang dilaksanakan di Posko Pemenangan Prana itu juga dihadiri oleh beberapa calon anggota legislatif kabupaten Subang dari Partai Solidaritas Indonesia, yaitu Decky Adrian dari Dapil 1 Nomor Urut 2 sebagai tuan rumah, Dede Tesa dari Dapil 2 Nomor Urut 1, Ety Herawati dari Dapil 3 Nomor Urut 2 dan Puri Ramadhani dari Dapil 7 Nomor Urut 2.

Setelah para peserta menerima ilmu seni decoupage maka masing-masing diberikan bahan untuk mereka melakukan pelatihan kembali kepada ibu-ibu dan remaja putri di masing-masing wilayahnya, sehingga terbentuklah komunitas baru di Subang yaitu Komunitas Seni Decoupage Subang yang dapat memancing terciptanya kreativitas-kreativitas baru.

Tak hanya sampai memberikan pelatihan, menurut Decky Adrian rencananya para Ibu-ibu dan remaja putri yang telah difasilitasi pelatihan akan difasilitasi juga pemasaran produk-produk yang dihasilkan dengan dibuatkan kelompok usaha.

“Insha Allah, para ibu dan para remaja putri yang sudah diberikan pelatihan akan kita fasilitasi pemasarannya dengan dibuatkan kelompok usaha” pungkas Decky (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR