Navigation

Realme 3

Ditopang MediaTek Helio P60, Ponsel Realme 3 Resmi Melenggang di Tanah Air

KabarSubang – KabarTekno. Realme adalah salah satu vendor ponsel yang baru saja hadir di pasar tanah air, untuk merebut hati konsumennya, perusahaan yang memiliki basis di Shnezhen Tiongkok ini kembali meluncurkan produk baru besutannya, kali ini ialah Realme 3.

Ponsel Realme 3 merupakan ponsel penerus dari Realme 2 dan Realme U1 yang baru saja diluncurkan beberapa bulan yang lalu, kali ini event peluncuran Realme 3 dilakukan di ballroom hotel Pulmann Central Park.

Sebenarnya, phak Realme telah merilis ponsel ini di India, namun sedikit berbeda dengan ponsel Realme 3 yang diluncurkan di negara Bollywood yang hadir dengan dukungan chipset Helio P70, ponsel Realme 3 yang melenggang di tanah air ditopang dengan chipset Helio P60.

Namun demikian, ponsel ini lebih mengutamakan fitur kamera yang memiliki fitur Nightscape serta Chroma Boost Mode, fitur ini akan memperbaiki gambar pada saat kondisi cahaya gelap dan meningkatkan warna dari gambar yang ada. Sebagai informasi, berikut adalah spesifikasi yang diusung ponsel Realme 3 yang beredar di Indonesia:

SoCMediatek P60
CPU4×2,0 GHz Cortex A73 + 4×2.0 GHz Cortex A53
GPUMali-G71 MP3
RAM / Internal Storage3/32 GB / 3/64 GB / 4/64 GB
Layar6.22″ 1520 x  720 LPS rasio layar 19:9
Baterai4230 mAh
Sistem OperasiAndroid Pie 9 dengan ColorOS 6

Ada hal menarik yang ditawarkan Realme untuk ponsel ini, yakni pengguna diperbolehkan untuk membuka kunci bootloader dan API untuk penggunaan aplikasi kamera dari pihak ketiga, dengan demikian pihak Realme berharap bahwa para pengguna dapat mengembangkan sediri aplikasi Android yang ada dalam ponsel ini utuk meningkatkan fitur dan kemampuan dari kamera yang tertanam, terlebih bahwa Camera 2 API merupakan syarat mutlak untuk menjalankan aplikasi kamera modifikasi yang saat ini sedang tenar, Google Camera Mod.

Seperti yang kami kutip dari DailySocial, pihak Realme mengatakan bahwa kegiatan membuka bootloader ternyata pada tahapan tertentu tidak menghanguskan garansi. Hal tersebut nantinya tergantung pada penilaian pusat layanan servis. Hal tersebut ternyata juga berlaku pada saat melakukan rooting.

Menurut rencananya, ponsel Realme 3 ini akan tersedia mulai tanggal 20 Maret 2019 nanti di toko online Lazada dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 1,8 jutaan untuk kombinasi memory 3/32GB dan harga tertinggi adalah Rp. 2,4 juta untuk varian tertinggi dengan kombinasi RAM 4/64GB.

Sumber dan Foto: DailySocial

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR