Navigation

8 Kades Terpilih dilantik oleh Bupati Subang, Senin (17/12/2018) (foto: kabarsubang)
8 Kades Terpilih dilantik oleh Bupati Subang, Senin (17/12/2018) (foto: kabarsubang)

Digelar sederhana, 8 Kades terpilih di Kecamatan Pabuaran dilantik.

KabarSubang – Subang. Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim resmi melantik 8 orang Kepala Desa terpilih di Kecamatan Pabuaran, Senin (17/12/2018) siang. Pelantikan tersebut digelar di Aula Kecamatan Pabuaran, Subang. Pelantikan yang digelar secara sederhana tersebut, dihadiri juga oleh Kadispemdes Subang, para unsur Muspika dan para tokoh masyarakat setempat Pabuaran.

Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim mengatakan, pelantikan kepala desa ini dilakukan lebih cepat agar kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan baik. Ke delapan Orang Kepala Desa terpilih tersebut, dua diantaranya merupakan kades petahana mereka diambil sumpah jabatan untuk masa bakti 2018-2024.

“Jalankan tugas pemerintahan desa sesuai aturan, berikan layanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab!” ujar Plt Bupati Subang dalam sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis kepada salah satu Kades terpilih.

Ating menyatakan, pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak pada 5 Desember 2018 ini bukan hanya di Kecamatan Pabuaran saja, sebelumnya di Kecamatan Pusakanagara juga lebih awal dilakukan pelantikan.

“Ditargetkan pelantikan Kepala Desa dari 165 desa atau sekitar 551 Calon Kades tuntas dalam waktu yang sudah ditentukan,”harapnya.

Sementara itu Camat Pabuaran, Dikdik Solihin mengatakan kegiatan pelantikan ini adalah telah menjadi agenda pihak Pemerintah Kabupaten Subang bahwa setiap usai tahapan pemilihan kepala desa tentunya akan dilakukan pelantikan kepala desa yang terpilih.

“Dari 8 desa yang melaksanakan Pilkades, 2 desa diisi oleh kepala desa patahana, mereka yang kembali terpilih ialah dari Desa Kadawung dan Desa Siluman,” ujar Camat Pabuaran, Dikdik Solihin.

Menurutnya, mereka kades terpilih akan kembali menjabat sebagai kepala desa dengan masa bakti tahun 2018 – 2024 atau selama 6 tahun terhitung tanggal pelantikan hari ini.

“Semoga setelah resmi dilantiknya 8 kades di Kecamatan Pabuaran. Semuanya bisa segera bekerja, dan amanah,”pungkasnya. (ram/red)

 

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR