Navigation

Ilustrasi
Ilustrasi

Didin Solehudin, SE: WDP Subang harus Diapresiasi

KabarSubang – Subang. Setelah dinyatakan Kabupaten Subang resmi mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas hasil laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Subang tahun 2017-2018, muncul banyak reaksi beragam dari masyarakat Subang.

Salah satu yang bereaksi terhadap Predikat WDP yang diterima oleh Kabupaten Subang salah satunya datang dari Didin Solehudin, SE. Salah satu tokoh masyarakat dan pemerhati Pemerintahan Kabupaten Subang ini mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Subang atas predikat WDP tersebut.

Dikatakan oleh Didin bahwa apa yang didapat oleh Kabupaten Subang sudah barang tentu harus disyukuri, terlebih saat ini Kabupaten Subang dalam kondisi yang “seadanya” dalam artian Subang dipimpin hanya oleh seorang Plt Bupati, tanpa Bupati.

“Predikat WDP tersebut harus disyukuri, artinya Plt Bupati Subang saat ini bisa mempertahankan yang sudah tahun lalu didapat saat Subang masih dipimpin oleh Ibu Imas.” ujar Didin kepada KabarSubang, Senin (5/11/2018).

Lebih lanjut menurut Didin bahwa situasi Kabupaten Subang saat ini membutuhkan dukungan, apalagi dimasa transisi seperti ini dan apa yang sudah dilakukan Plt Bupati beserta jajarannya harus tetap diapresiasi.

“Jika kita mencoba realistis, apa yang sudah dilakukan Plt Bupati beserta jajarannya sudah merupakan hal yang mesti mendapat dukungan.” lanjut Didin menerangkan

Dirinya pun mengingatkan bahwa tugas berat justru akan dialamatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang terpilih, yang akan dilantik akhir tahun ini. Karena jangan sampai modal Predikat WDP yang telah diraih justru malah turun ke Disclaimer lagi seperti dua tahun sebelumnya.

“Satu tugas berat untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah agar Subang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun depan. Karena di Jabar sendiri tinggal sisa Subang, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang masih mendapatkan WDP.” pungkasnya (m-g5/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR