Navigation

Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) STKIP Subang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Sulawesi, Sabtu (29/09/2018) di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan - Pasirkareumbi, Subang.
Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) STKIP Subang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Sulawesi, Sabtu (29/09/2018) di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan - Pasirkareumbi, Subang.

Didampingi SEKDIS DPKPB Mahapala STKIP Subang galang dana untuk Sulawesi

KabarSubang – Subang. Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapal) STKIP Subang gelar galang dana untuk korban bencana gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/09/2018) di Borneo Kopi Jalan Pulau Kalimantan Cikalapa – Pasirkareumbi.

Bencana yang terjadi pada 28/9/2018 pukul 17.02 WIB tersebut berpotensi tsunami, berasal dari Sesar Palu Karo, dengan kekuatan 7,7 dengan pusat gempa 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan penggalangan dana tersebut, Mahapala STKIP Subang didampingi Sekretaris Dinas Dinas Pemadam Kebakarann Penanggulangan Bencana Daerah (BPKPBD) Kabupaten Subang Drs. Nono Maulana Yusup

Menurut Dea yang merupakan salah satu anggota Mahapala STKIP Subang acara galang dana mendapat Respon baik dari pengunjung yang hadir di malam minggu itu.

“Alhamdulillah kami mendapatkan respon yang baik dari pihak Borneo Kopi maupun para penggunjung yang diketahui di dominasi oleh kalangan muda. Kepedulian mereka amat besar terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita di Palu” jelas Dea

Dea juga kembali menambahkan dari hasil pengalangan dana tersebut dana yang berhasil terkumpul berjumlah  Rp. 364.200 (Tiga ratus enam puluh empat ribu dua ratus).

Mahapala STKIP Subang merasa bangga terhadap kalangan muda yang telah menunjukan kepeduliannya, dengan dana tersebut Mahapala STKIP Subang juga berharap dapat membantu para korban yang menurut BNPB tercatat korban tewas 384 orang,  luka-luka sebanyak 540 orang,  hilang 29 orang dan mengungsi 16000 orang. (gin/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR