Navigation

Pelatihan Pengurusan Jenazah, di Desa Sanca Kecamatan Ciater, Rabu (04/11/2020)
Pelatihan Pengurusan Jenazah, di Desa Sanca Kecamatan Ciater, Rabu (04/11/2020)

Dewan Masjid Indonesia & KUA Ciater Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

KabarSubang – Subang. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciater bekerjasama dengan ketua Dewan Masjid Indonesia kecamatan Ciater mengadakan pelatihan pengurusan jenazah, Rabu (04/11/2020) di Desa Sanca, Kecamatan Ciater. Acara Pelatihan yang diikuti oleh sebanyak 45 orang warga tersebut dilaksanakan di GOR Desa Sanca.

Dalam Kegiatan sosialisasi jenazah tersebut, hadir kepala KUA lecamatan Ciater H. Asep Muhtadir, Kepala Desa Sanca, Masna, Ketua DMI Kecamatan Ciater dan puluhan warga masyarakat yang hadir sebagai peserta. Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Ciater H. Asep Muhtadir mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan ini merupakan hasil kerjsama antara DMI, MUI dan para Kepala Desa serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Ciater.

” kegiatan sosialisasi cara pengurusan jenazah se- kecamatan Ciater bisa terselenggara berkat kerjasaman dengan ketua MDI kecamatan Ciater, MUI, para kepala desa dan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan pengurusan jenazah di beberapa desa, diantaranya desa Palasari, Cisaat , Cibesi, Cibitung dan di hari ke 5 dilaksanakan di desa Sanca yang diikuti oleh 45 peserta.

“Alhamdulillah para kepala desa dan masyarakat menyambut baik dan sangat atusias sekali unyuk mengikuti pelatihan ini, bukan hanya laki laki tetapi perempuan juga sangat banyak,” imbuhnya.

Selama ini, masyarakat kurang begitu paham dengan cara cara pengurusan jenazah, maka ketika ada program dari Dewan Majelis Indonesia MDI mereka sangat antusias ditambah dengan dukungan pemerintahan kecamatan Ciater dan Pemerintah Desa, tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Harapan kedepan, setelah selesai pelatihan ini, kerjasama dengan DMI akan melaksanakan pelatihan lainnya, Magemen dan pelatihan halal kurban yang akan kerjasama dengan para kepala desa,” ujar H. Asep

Camat Kecamatan Ciater Cucu Wahyu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yaitu KUA Kecamatan Ciater, MUI dan DMI Kecamatan Ciater yang telah menyelenggarakan acara Se – Kecamatan Ciater.

“Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan pengurusan jenazah se- kecamatan Ciater ini yang merupakan, kerjasama antara KUA Ciater, DMI dan MUI Ciater yang dilaksanakan di desa se- kecamatan ciater,” ujarnya.

Senada dengan Camat Ciater, Kepala Desa Sanca, Masna menyatakan dirinya dan seluruh masyarakat menyambut baik dengan adanya pelatihan ini, karena dirasa bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya warga desa Sanca.

“Saya mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini, tidak kurang dari 45 warga masyarakat mengikuti pelatihan pengurusan jenazah dan berharap bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya warga masyarakat desa Sanca,” ujar Masna.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR