Navigation

samsung-neuro-game-booster-exynos-1024x576

Demi Genjot Performa Game di Smartphone, Samsung Siap Rilis “Neuro Game Booster”

KabarSubang – KabarTekno. Lembaga paten EU baru saja mendapatkan pengajuan paten dari Samsung terkait keberadaan produk yang disebut sebagaib “Neuro Game Booster”. Jika meniliki dari namanya, sangatlah jelas bahwa produk ini merupakan salah satu fitur untuk meningkatkan kemampuan grafis untuk memainkan game.

Era baru dari keberadaan mobile gaming sepertinya telah memicu sejumlah pabrikan untuk merilis GPU atau prosesor grafis buatannya sendiri agar bisa memberikan pengalaman bermain game pada smartphone semakin memukau, bulan September 2018 lalu, Huawei telah merilis produk serupa untuk disematkan pada sejumlah produknya seperti  Huawei P20 Lite, Huawei Y9 (2018), Huawei Mate 9 , Huawei Mate 9 Pro, Huawei P10 dan P10 Plus. Dan sepertinya langkah yang sama juga telah dilakukan Samsung untuk menggenjot kemampuan grafis pada produk smartphone di masa datang.

Namun demikian, paten yang diajukan oleh Samsung ini belum benar-benar menggambarkan teknologi seperti apa dan bagaimana produk dari paten ini akan bekerja, hanya saja dari laman paten tersebut tertulis bahwa ia merupakan  software yang  cocok digunakan untuk smartphone, aplikasi dan software untuk game di smartphone, software game untuk perangkat elektronik game konsol, program komputer untuk gaming, softwrae untuk aplikasi komputer yang menampilkan game, software yang mendukung kecerdasan buatan (AI), software yang mendukung game yang dapat diunduh untuk PC, dan software untuk game komputer yang dapat direkam.

Sementara itu, produk serupa yang dimiliki Huawei sendiri diklaim mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 60% namun mengurangi penggunaan daya baterai hingga 30%. Fitur ini memulai debutnya pada produk smartphone Honor Play dan Huawei P20 Pro dan kemungkinan akan hadir pada sejumlah perangkat Huawei mendatang.

Sehingga sangat mungkin bahwa softeware “Neuro Game Booster” milik Samsung ini memang didesain untuk disematkan pada smartphone-smartphone yang bisa memberikan pengalaman gaming lebih menarik bagi pengguna. Menurut kabarnya, modul GPU ini akan dijejalkan pada prosesor terbaru besutan Samsung yakni Exynos 9820 SoC yang mana bahwa chipset ini akan digunakan pada perangkat smartphone Galaxy S10 mendatang. (rsg/red)

Sumber: Digit.In | Foto: Galaxy Club

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR