Navigation

ChuwiMininotebook

Chuwi Rilis Laptop Konvertibel Mungil Dengan Layar 8 Inci

KabarSubang – KabarTekno. Pabrikan elektronik asal Tiongkok, Chuwi mungkin tidak begitu populer di kalangan pengguna tanah air, namun produsen ini kerap merilis perangkat laptop dan tablet yang memiliki desain menarik, tak hanya itu harga dari perangkat yang ditawarkan oleh Chuwi juga termasuk besaing terlebih dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkannya tak kalah dengan produk-produk besutan perusahaan populer yang ada di pasaran.

Baru-baru ini, Chuwi juga telah merilis laptop konvertibel mungil berlayar 8-inci, karena itu pihak Chuwi menyebut perangkat ini sebagai Mininotebook. Desain Konvertibel-nya mungkin mengacu pada sejumlah produk yang sudah ada dipasaran, sehingga selain bisa difungsikan sebagai laptop, dengan desain layar yang dapat dilipat 360 derajat membuat perangkat ini juga bisa difungsikan sebagai tablet.

Berdsarkan informasi yang berhasil kami rangkum dari situs Slashgear, Chuwi Minilaptop ini memiliki resolusi layar 1920×1200 piksel dengan kamera 2 megapiksel dibagian atasnya, resolusi ini mungkin sangat kecil jika dibandingkan dengan kamera depan yang dimiliki oleh sejumlah ponsel yang beredar saat ini, namun kamera depan di laptop memang tidak untuk digunakan untuk selfie, tapi sudah sangat cukup sat digunakan melakukan video call.

Laptop mungil ini telah ditenagai dengan Intel Celeron N4000 atau N4100 dengan dukungan RAM 4GB  atau 8 GB sedangkan untuk kapasitas media penyimpanan Internelnya telah menggunakan modul eMMC berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Karena perangkat ini merupakan perangkat mungil untuk mengolah data komputasi yang tida terlelu berat, tak heran jika pihak Chuwi hanya membekalinya dengan baterai berkapasitas 3,500 mAh yang diklaim mampu dioperasikan selama 4 jam secara tersu menerus.

Walaupun bagi sebagian dari Anda menganggap bahwa spesifikasi dari perangkat ini kurang ‘greget’ namun bagi mereka yang membutuhkan laptop mungil untuk keperluan mengetik, spreadsheet dan mengakses Internet saat bekerja di luar mungkin Chuwi Mininotebook ini sangat bisa diandalkan. (rsg/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR