Navigation

Sekretaris KSU Annisa Ana Setiana, SH (kiri) bersama Ketua KSU Annisa Ibu Hety Yohety, SH (tengah) menerima plakat dari Dosen STIESA H. Deden Ramdhan, Lc, M.E.Sy seusai memberikan Kuliah Umum tentang Manajemen Koperasi di Kampus STIESA, Kamis (10/01/2019)
Sekretaris KSU Annisa Ana Setiana, SH (kiri) bersama Ketua KSU Annisa Ibu Hety Yohety, SH (tengah) menerima plakat dari Dosen STIESA H. Deden Ramdhan, Lc, M.E.Sy seusai memberikan Kuliah Umum tentang Manajemen Koperasi di Kampus STIESA, Kamis (10/01/2019)

Cetak Mahasiswa Handal Praktisi Koperasi, STIESA Gandeng KSU Annisa

KabarSubang – Subang. Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami manajemen koperasi, Koperasi Sekolah Tinggi Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang menggaet Koperasi Serba Usaha (KSU) Annisa untuk memaparkan beberapa strategi dan kompetensi yang dimiliki oleh koperasinya kepada para Mahasiswa Manajemen semester 3 di STIESA pada Kamis (10/01/2019)

Menurut H. Deden Ramdhan, Lc, M.E.Sy selaku Dosen di STIESA menyatakan bahwa pengetahuan tentang koperasi yang selama ini dipelajari perlu dilihat sejauh mana relevansi nya dengan praktik di lapangan.”Selama perkuliahan kita mengkaji teori, nah sekarang saatnya kita mendengar bukti konkrit dari teori dan relevansinya di koperasi itu seperti apa”, ucapnya

Tujuan dari Kuliah Umum mengenai manajemen Koperasi ini diharapkan mahasiswa STIESA mampu memahami dan dapat mengimplementasikan bagaimana manajemen koperasi yang baik itu. “Semoga setelah terjun di masyarakat kita bisa lebih paham mengenai implementasi manajemen koperasi yang baik.” sambungnya.

Dalam pemaparannya, Ana Setiana, SH selaku Sekretaris KSU Annisa yang juga merupakan Pengurus di Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Subang menyatakan bahwa di Subang secara jumlah, terdapat 1.000 lebih koperasi baik yang aktif maupun tidak aktif.

Ia mengajak mahasiswa untuk sharing bagaimana perkembangan KSU Annisa yang mulanya koperasi simpan pinjam, lalu bergerak ke pengadaan pangan (pasar dan bulog) , sektor transportasi, jasa pengeringan, jasa pergudangan, dan sebagainya. “Keunggulan koperasi ini yaitu pengadaan pangan dan jasa pengelolaan gudang dalam resi gudang, di jabar hanya ada beberapa, di Subang KSU Annisa yang pertama.” ucap Ana.

Dalam pemaparannya, Ketua KSU Annisa, Ibu Hety Yohety, SH menjelaskan bahwa Kabupaten Subang merupakan daerah yang memiliki banyak potensi. Selain itu dirinya juga memberikan tips dan trick kepada mahasiswa agar ketika lulus dan bekerja, bukan hanya sekedar bekerja tapi dapat pula ilmu yang bermanfaat.

“potensi yg ada d subang ini banyak, tentu kalian juga setelah lulus dari sini mungkin ingin melamar kerja disana-sini,  maka ‘curilah’ ilmu saat kalian bekerja”, ujar Hety Yohety didepan para Mahasiswa

Ia mengajak para mahasiswa agar kedepannya mereka lebih sering mengkaji sistem resi gudang karena Subang akan memiliki pelabuhan yang menjadi pusat eksportir produk lokal. “besok lusa di sini akan butuh pergudangan yang besar karna subang akan punya pelabuhan.” pungkasnya. (m-g2/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR