Navigation

LPKSM Satria Purwakarta
LPKSM Satria Purwakarta

Cegah Covid-19 LPKSM Satria Gandeng Pemerintahan Setempat Gelar Kegiatan Baksos di Sukatani Purwakarta

KabarSubang – Purwakarta- Dalam rangka milad yang ke-10, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Satria Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga. Kegiatan tersebut diisi dengan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan sukatani, Kabupaten Purwakarta. Selasa (05/05/2020).

Sekertaris Jendral LPKSM Satria Kabupaten Purwakarta Yadi Permana mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang tengah mewabah diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya di Purwakarta, pihaknya beserta jajarannya dan Pemerintah Desa menggelar kegiatan Baksos yang bertepatan dengan milad LPKSM Satria yang ke-10. “Mencegah itu lebih baik daripada mengobati” ujar Yadi kepada KabarSubang ditemui disela-sela kegiatan baksos.

Petugas penyemprotan disinfektan ke rumah warga kampung citapen, desa sukajaya, Kecamatan sukatani, Kabupaten Purwakarta. Selasa, (05/05/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan upaya nyata yang bisa dilakukan untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. “Melihat kondisi virus covid-19 ini yang terus merebak ditengah masyarakat, kami menilai perlu upaya nyata untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga dan memberikan masker.” Lanjut Yadi

Yadi pun menghimbau kepada setiap warga masyarakat agar bisa mentaati anjuran Pemerintah serta menerapkan social dan physical distancing, serta tidak lupa untuk mencuci tangan dengan sabun ketika sudah bepergian keluar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati anjuran dari pemerintah agar tetap berada tinggal dirumah saja dan kalaupun terpaksa untuk keluar rumah, harus selalu menggunakan masker serta menghindari tempat keramaian juga melakukan pembatasan sosial (social dan physical distancing), jaga jarak dan jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun” pungkasnya. (Oka/Ram)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR