Navigation

Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE saat bercerita di depan warga Desa Ponggang - Serangpanjang Jumat (26/01/2018)
Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE saat bercerita di depan warga Desa Ponggang - Serangpanjang Jumat (26/01/2018)

Bupati Subang sapa warga Desa Ponggang – Kecamatan Serang Panjang.

Bupati Subang Hj.  Imas Aryumningsih sambangi dan bersilaturahmi ke warga Cibeureum Desa Ponggang Kecamatan Serang Panjang yang sedang melaksanakan bakti gotong royong membersihkan jalan dan sungai Ponggang 2. Jum’at (26/1/18).

Sebetulnya genda awal Bupati yang akrab disapa bunda Imas ini adalah untuk meresmikan anggota BPD Desa Ponggang namun karena permintaan warga ingin didatanginya maka Ia pun menyempatkan diri untuk menyapa warga yang sedang bakti.

Sepanjang jalan menuju pusat dilaksanakan bakti,  ia  dicegat dan diajak bersalaman oleh ibu-ibu yang bergotong royong membersihkan jalan.

Melihat kesadaran dan rasa gotong royong masyarakat yang masih sangat tinggi ia merasa senang berterimakasih.

“Semuanya turun disini,  ibu-ibu membersihkan jalan dan bapak-bapaknya membersihkan sungai” katanya.

Menurutnya,  walapun sebenarnya mereka tak menyadari mensukseskan program Gapura Serasi (Sehat Rapih Bersih dan Indah),  masyarakat juga ikut menjaga raihan adipura sendiri.

“Ini juga menunjukan sifat asli masyarakat Subang yang suka bergotong-royong dan harus kita lestarikan,” paparnya.

Setelah sampai ke sungai yang dibersihkan, Bupati Imas mengajak semua warga yang sedang istirahat menyantap kelapa muda untuk berkumpul dan bersalaman.

Lalu ia menceritakan awal mula adanya jalan ponggang dahulu saat ia masih menjadi pengusaha.

“Dulu sebelum ada jalan ponggang,  saya pertama kali untuk membuat jalan ini dari awal dan sampai-sampai beko dan stumpun tak bisa naik, karena terjal dan curam” imbuhnya.

Ia juga merasa senang karena sebagian besar jalan di Desa Ponggang sudah bagus jauh saat awal ia membuat jalan pada pada tahun 90an.

“Desa ponggang dan desa lain yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten lain akan menjadi prioritas, karena kita sedang memghilangkan bahasa saat masuk Subang katanya jalannya bergelombang, ” tegasnya.

Setelah selesai dan bersalaman dengan warga,  kemudian Bupati Imas melanjutkan agendanya menuju kantor Desa Ponggang untuk meresmikan anggota BPD Desa Ponggang.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR