Navigation

Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE saat meninjau Sungai Cigadung - Pamanukan yang dipenuhi tumpukan sampah
Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE saat meninjau Sungai Cigadung - Pamanukan yang dipenuhi tumpukan sampah

Bupati Subang perintahkan Dinas PU-PR keruk Sungai penuh sampah di Pamanukan

Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE langsung bertindak cepat dalam penanganan banjir di Pamanukan. Beliau setelah meninjau langsung para warga yang mengungsi dibawah flyover Pamanukan langsung meninjau Sungai Cigadung yang ditumpuki sampah yang menjadi penyumbat aliran air di Desa Pamanukan Hilir Kecamatan Pamanukan (05/02/2018)

Keberadaan tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai di Pamanukan hilir ini diyakini sebagai salah satu penyebab terjadinya banjir yang terjadi di Pamanukan. Selain meninjau, Bupati juga kemudian langsung menelfon Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Subang untuk menurunkan alat berat guna mengeruk tumpukan sampah.

“Segera besok untuk keruk sampah di sungai Pamanukan Hilir agar aliran sungai kembali normal dan banjir surut” ujar Bupati ketika berbicara melalui sambungan telfon

Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE saat meninjau para pengungsi dibawah Flyover Pamanukan

Seperti diketahui Banjir kembali melanda wilayah Pamanukan dan beberapa kecamatan di wilayah Pantura. Informasi yang dihimpun dari Tagana Subang menyebutkan bahwa banjir terjadi juga di Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Pusakajaya dan Kecamatan Sukasari.

Jumlah warga yang mengungsi pun berjumlah 500 jiwa di bawah jembatan (flyover) Pamanukan. Bupati Subang turut hadir dan memberikan bantuan berupa nasi bungkus, aneka makanan dan selimut. Selain itu beliau memberikan himbauan agar para pengungsi mau pindah ke GOR Desa Pamanukan.

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR