Navigation

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutan nya di acara Pelantikan Forum Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (FPAUDI) Kabupaten Subang, Rabu (29/09/2020) yang diselenggarakan di Desa Wisata Cibeusi - Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang
Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutan nya di acara Pelantikan Forum Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (FPAUDI) Kabupaten Subang, Rabu (29/09/2020) yang diselenggarakan di Desa Wisata Cibeusi - Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang

Bupati Subang Lantik Forum Pengembangan PAUD Indonesia (FPAUDI) Kabupaten Subang

KabarSubang – Subang. Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat melantik Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia Kabupaten Subang. Pelantikan yang diselenggarakan di Curug Ciangin – Desa Cibeusi Kecamatan Ciater, Rabu (29/09/2020).

Forum PAUD Kabupaten Subang yang diketuai oleh Ibu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat ini adalah suatu wadah kerjasama untuk menyatukan visi, misi, langkah dan peran masing-masing anggota dalam rangka pengembangan Anak Usia Dini (AUD) seutuhnya dimana struktur kepengurusannya diisi oleh gabungan dari berbagai Organisasi Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini seperti HIMPAUDI, IGRA, dan IGTKI.

Ketua Forum Pengembangan PAUD Indonesia Kabupaten Subang (FPAUDI) Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyatakan dalam sambutannya bahwa Mendidik Anak Usia Dini adalah peletak dasar dari proses pembentukan karakter dan kualitas generasi kita, maka sangatlah penting semua kompen terlibat dalam mendorong terbangunnya kesadaran akan pentingnya penyelenggaran PAUD yang berkualitas.

Ketua FPAUDI Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menandatangani berita acara pelantikan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang

“Cita-cita di masa yang akan datang dari berdirinya Forum Pengembangan PAUD ini adalah terbangunnya kemitraan atas semua komponen masyarakat dengan Pemerintah dalam mewujudkan penyelenggaran Pendidikan Anak Usia dini Prodesional yang akan mengasilkan anak usia dini yang sehat, cerdas, ceria, berkahlak mulia, dan dilindungi serta memiliki kesiapan baik fisik maupun mental dalam memasuki Pendidikan dan kehidupan selanjutnya menuju Masyarakat Indonesia yang maju, sejahtera dan berkeadilan.” ujar Ibu Yoyoh

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, H. Tatang Komara, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan Forum Pengembangan Anak Usia Dini Indonesia (FPAUDI) Kabupaten Subang serta menyambut baik terbentuknya Forum tersebut.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan Forum PAUD Kabupaten Subang, saya menyambut baik apa yang menjadi itikad kebaikan dalam rangka mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Subang diawali dengan Pendidikan Anak Usia Dini.”

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat menyatakan dirinya berkeyakinan bahwa FPAUDI Kabupaten Subang akan menjadi Organisasi yang mampu menjembatani antara Pemerintah dan Masyarakat dalam Pelayanan Pengembangan Anak Usia Dini di Kabupaten Subang.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Subang berkeyakinan bahwa Forum PAUD Indonesia ini akan dapat menjadi jembatan antara Masyarakat dan Pemerintah dalam Pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Subang.”

Lebih lanjut Kang Jimat menyatakan harapannya FPAUDI dapat memberikan edukasi yang tepat kepada para orang tua, guru, dan masyarakat dalam menggunakan handphone atau alat elektronik lainnya secara bijak.

“Kepada anak usia dini jangan ada istilah “Nu penting budak anteng” (yang penting anak tenang) atau kadang “nu penting teu ceurik” (yang penting anak gak nangis). Mari kita renungkan, kita harus waspada, karena arus informasi melalui teknologi harus disikapi secara bijak, selain menjaga mental, spiritual, dan emosional anak usia dini, FPAUDI diharapkan mampu meng-edukasi masyarakat, supaya organ tubuh khususnya mata dan tangan anak-anak dapat terjaga dari bahaya handphone” beber Kang Jimat (ram.red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR