Navigation

Tim Balitbangtan Kementan bertemu Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si di Kecamatan Serangpanjang. Dalam pertemuan itu, Tim Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera BBP2TP) menyampaikan program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Subang yang ada di 4 Kecamatan dan mencakup  9.198 Rumah Tangga Miskin (RTM) (foto: Humas Balitbangtan/Nanik AP)
Tim Balitbangtan Kementan bertemu Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si di Kecamatan Serangpanjang. Dalam pertemuan itu, Tim Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera BBP2TP) menyampaikan program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Subang yang ada di 4 Kecamatan dan mencakup 9.198 Rumah Tangga Miskin (RTM) (foto: Humas Balitbangtan/Nanik AP)

Bupati Subang dukung Program Tim #Bekerja Kementan.

KabarSubang – Subang. Bupati Subang Dukung program Bekerja; Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera BBP2TP Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Program tersebut merupakan upaya Kementan untuk mengentaskan kemiskinan di tanah air berbasis pertanian dengan tiga tahapan, jangka pendek, menengah, dan panjang. Pada 2019 saat ini BBP2TP Balitbangtan menargetkan program BEKERJA dapat dilaksanakan di empat kecamatan, 35 Desa dan 9.198 Rumah Tangga Miskin (RTM).

Tim #Bekerja bertemu dengan Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si disela-sela kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Serangpanjang, Jumat, (15/02/2019).Penanggungjawab kegiatan program #Bekerja BBP2TP, M.Yusron didampingi penanggung jawab Kabupaten Subang bersama dengan Tim terdiri atas Koordinator Kab. Subang Enrico Syaefullah, Tim Teknis Hari Hermawan, Nanik A.P. dan Dani M dan tim pengadaan program #Bekerja Fina Arfah dan Irfan S

Pada kesempatan ini Penanggung jawab Program Bekerja BB Pengkajian menyampaikan program Bekerja di Kabupaten Subang. Hasil verifikasi lapang, sejumlah 9.198 rumah tangga akan merima bantuan Program Bekerja. Bantuan diberikan dalam bentuk benih sayuran, DOC ayam kampung unggul Balitbangtan (KUB) dan benih tanaman perkebunan.

Pada pertemuan tersebut, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Subang, Kadis Peternakan dan Keswan dan Kadis Sosial. Pertemuan berlangsung informal ini, Bupati Subang memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang menetapkan Kabupaten Subang sebagai salah satu lokasi Program Bekerja.

Beliau menegaskan, empat kecamatan lokasi Program Bekerja ini (kecamatan Patokbeusi, Ciasem, Pabuaran dan Purwadadi) mempunyai karakter yang spesifik, sehingga perlu perhatian khusus. Bapak Bupati mendukung sepenuhnya program ini, dan menginstruksikan Kepala Dinas untuk lebih meningkatkan peran penyuluh membantu kelancaran dan keberhasilan program ini, sehingga ayam bantuan ini bisa lebih berkembang.

“Ibarat kita punya sawah, untuk memenuhi kebutuhan keluarga tidak menjual sawahnya tapi menjual padi hasilnya. Demikian juga dengan ayam bantuan ini, induknya tetap dipertahankan, yang dijual telur atau anaknya,” kata Pak Bupati.

Disampaikan oleh M. Yusron bahwa dalam Program Bekerja ini Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan sampai ayam berumur 4 bulan. Oleh karena itu diharapkan pemerintah daerah lebih berperan dalam melanjutkan program ini. Berkembangnya budidaya ayam kampung ini berpotensi sebagai sumber perkembangan ekonomi dan pemenuhan gizi masyarakat. Kadis Peternakan mengemukakan bahwa pasar ayam kampung sangat terbuka mengingat banyaknya rumah makan dan restauran di Subang.

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR