Navigation

Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE rabu (07/02/2018) mengukuhkan Pengurus PGMI Kab. Subang di Aula Setda Kab. Subang
Bupati Subang Hj. Imas Aryuminingsih, SE rabu (07/02/2018) mengukuhkan Pengurus PGMI Kab. Subang di Aula Setda Kab. Subang

Bupati Kukuhkan Kepengurusan PGMI Kab. Subang

Sebanyak 500 orang para guru madrasah dari 30 Kecamatan resmi dikukuhkan menjadi dewan pengurus Perkumpulan Guru Ngaji (PGM) Indonesia Se-Kabupaten Subang yang akan menjabat selama priode 2018 – 2023 oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumnungsih,SE selaku pembina PGMI Kabupaten Subang.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Setda, Rabu (7/2/18). Pelantikan PGMI Kabupaten subang ini juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PGMI Jawa Barat Heri Purnama.

Wawan Soleh selaku ketua panitia pengukuhan mengatakan anggota PGMI saat ini sebanyak 3189 orang, dengan PNS 540 dan honorer 2649.

“PGM adalah organisari guru madrasah yang resmi dan legal dari pusat dan anggotanya adalah guru madrasah dari mulai jenjang RA sampai MA dan lahir berdasarkan SK Kemenkumham,” katanya.

Tujuan pengukuhan ini ialah untuk meningkatkan konsolidasi dan koordinasi organisasi PGM Indonesia.

“Juga mewujudkan madrasah hebat dan madrasah yang bermartabat,” tambah wawan.

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurohim mengatakan pengukuhan ini dilakukan sesuai amanat undang-undang dalam meningkatkan kwalitas dan kwantitas guru madrasah.

“Dengan moto madrasah hebat madrasah bermartabat, tentu lulusannya bisa khutbah dan ceramah apalagi moto madrasah baik madrasah lebih baik menjadi bermartabat tentu ini menunjukkan kita tak kalah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW PGMI Jabar H. Heri Purnama begitu mengapresiasi melihat Bupati Subang yang begitu dahsyat memberikan bantuan dan fasilitas untuk PGM juga bisa sangat kompak.

“Ini baru pertama kali melihat bupatinya begitu apresiatif, kepada PGM” katanya.

Apalagi tambahnya Bupati telah begitu berikan apresiasi dengan menganggarkan sebesar 3,5 Milyar untuk honornya.

“Kuningan yang saya anggap juga apresiatif baru 1,5 M dan yakin Subang tak akan rugi,” imbuhnya.

Ia mengajar kepada seluruh guru madrasah untuk bangkit kepercayaan diri, guru madrasah harus tampil dengan performa terbaik yang kemudian dibalas dengan sorak tepung tangan seluruh yang hadir.

“Bupati pejabat dan presiden orang terhormat, tapi kita orang mulya, karena dengan madrasah kita bisa lahirkan semua itu,” tegasnya.

Kemudian Bupati Imas yang menjawab guyonan ketua DPW mengatakan bahwa kesejahteraannya PGM sudah mulai naik.

“Gak ada cerita guru PGM di Subang kumel, dan wanitanya lebih cantik, lah ia ini kan Subang,” katanya.

Imas juga mengajak kedepan harus percaya diri karena pasti PAD meningkat, karena akan banyak masuknya industri, sehingga pasti kesejahteraan semuanya terjamin.

“Nantinya tentu guru agama ini akan berikan dampak sangat baik untuk berikan moral dan akhlak, karena dengan banyaknya industri masuk kita juga harus mengatur dan menata serta menjaga ketahanan moral kita agar tidak ada warung remang2 dan lain-lain,” tutupnya

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR