Navigation

343e2339-0afd-4293-956c-68ada13b8ba1_169

Boss Huawei: Sanksi Trump Justru Lebih Merugikan Perusahaan AS

KabarSubang – KabarTekno,

Boss sekaligus pendiri perusahaam Huawei Ren Zhengfei kembali buka suara terkait kebijakan presiden AS Donald Trump yang memasukkan perusahaan Huawei dalam daftar hitam perusahaan yang tidak dibolehkan berbisnis dan melakukan kerjasama dengan perusahaan AS.

Zhengfei menganggap bahwa sanksi yang diberlakukan oleh pemerintah AS itu justru lebih merugikan perusahaan AS yang sudah bekerja sama dengan Huawei.

Seperti yang berhasil kami rangkum melalui laman GizChina.com Boss Huawei itu mengatakan bahwa “(Masuk ke) daftar entity tidak akan membunuh Huawei seperti harapan AS. Ketika daftar entity keluar, AS menduga Huawei akan mati. Hasilnya, Huawei bukan cuma tidak mati tetapi hidup dengan lebih baik,”

“Sebaliknya, daftar entity itu berdampak lebih besar kepada teman-teman Amerika kami karena mereka sudah menyuplai kami miliaran dolar. Tiba-tiba AS tak mengizinkan mereka menyuplai kami dan dalam jangka pendek sektor finansial akan amat terimbas,” ujarnya.

Zhengfei juga menegaskan bahwa perpanjangan sanksi dari AS yerkait konteks 5G juga berdampak sangat kecil bagi Huawei karena perusahaan asal Tiongkok ini memiliki kerjasama bisnis yang lebih luas tidak hanya dengan AS saja.

Untuk saat ini pihak Huawei lebih fokus dalam pemberian izin terhadap sistem operasi Android pada perangkat ponsel yang kini telah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Namun jika hal ini yerus berlanjut, biasa saja pihak Huawei memiliki rencana lain.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR