Navigation

Penampakan Driver Bonceng dengan jaket dan helm "merah putih" yang merupakan warna kebanggan Bangsa. (foto: dream.co)
Penampakan Driver Bonceng dengan jaket dan helm "merah putih" yang merupakan warna kebanggan Bangsa. (foto: dream.co)

“Bonceng” Layanan Transportasi Online Terbaru Karya Anak Bangsa

KabarSubang – Subang. Setelah hadir layanan Go-Jek dan Grab di Indonesia, pada hari Sabtu, 10 November 2018 kemarin, telah hadir layanan ojek dan taksi online baru bernama Bonceng. Ini adalah layanan transportasi online baru karya anak bangsa, lantas apa bedanya dengan layanan serupa yang sudah ada?

Bonceng memiliki perbedaan dengan Go-Jek dan Grab lantaran layanan transportasi online baru ini memberikan potongan beban biaya transaksi kepada driver, dalam hal ini driver hanya harus memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Selanjutnya, order yang diterima driver Bonceng akan sepenuhnya menjadi milik driver tanpa dipotong biaya sepeserpun.

Selain itu, layanan Bonceng juga memberikan skema tarif yang berbeda dengan layanan Go-Jek dan Grab, jika layanan yang sudah ada menggunakan skema tarif berdasarkan jarak per-kilometer, maka Bonceng menggunakan skema tarifnya berdasarkan cluster dari radius jarak dan menerapkan harga secara bulat, mulai dari Rp. 5.000, Rp. 10.000, Rp. 15.000 dan seterusnya.

Hal menarik lainnya dari layanan yang diberikan oleh Bonceng adalah konsumen dapat memesan layanan ini untuk digunakan mulai dari beberapa jam hingga tujuh hari kedepan. Jadi jika konsumen ingin memesan layanan Bonceng pada jam 5 sore, maka konsumen dapat memesan layanan tersebut beberapa jam sebelumnya untuk mengurangi waktu tunggu saat waktu penjemputan telah tiba.

Pada aplikasi Bonceng yang terpasang di perangkat pengguna telah terdapat fitur “Panic Button” yang memungkinkan bagi konsumen untuk segera menghubungi kantor polisi, ambulans atau nomor kontak kerabat terdekat saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nama Bonceng sengaja dibuat agar pengguna tanah air dapat lebih familiar dengan istilah yang lebih “Indonesia” ditambah dengan warna jaket driver dan helm Bonceng yang berwarna merah dan putih untuk menunjukkan warna kebanggaan bangsa ini.

Saat tulisan ini dibuat, Bonceng telah berhasil merekrut lebih dari 2.000 driver baik untuk pengemudi roda dua dan roda empat yang siap memberikan layanannya kepada pengguna di Jakarta. (rsg/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR