Navigation

IMG-20190418-WA0046

BlackBerry Messenger Akhirnya ‘Menyerah’ Juga

KabarSubang, KabarTekno – Bagi sebagian dari Anda yang pernah menggunakan ponsel BlackBerry tentu masih ingat bagaimana layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) begitu populer digunakan hampir oleh semua kalangan.

Saat itu aplikasi BBM menjadi fenomenal lantaran memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya ialah dengan menghadirkan fitur BBM Group yang kala itu belum tersedia pada layanan serupa saat itu.

Namun pada hari Kamis, 18 April 2019 lall, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) selaku pemegang lisensi aplikasi tersebut mengumumkan bahwa layanan pesan instan yang pernah populer pada tahun 2000-an itu akan berhenti beroperasi pada tanggal 31 Mei 2019 nanti.

Alasan utama yang memaksa mereka menutup layanan tersebut ialah karena banyaknya pengguna yang beralih ke platform lain, bahkan sejak Juni 2016 penggunanya sudah menurun drastis.

Namun sebenarnya, layanan BBM sendiri bebel benar-benar mati karena mereka telah merilis layanan baru yang bernama BBMe khusus pengguna enterprise dengan metode berbayar.

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR