Navigation

BlackBerry Key2 LE

BlackBerry “Adula” Jadi Perbincangan Hangat di Forum CrackBerry

KabarSubang – KabarTekno. Sejumlah asumsi mungkin menganggap bahwa BlackBerry sudah tiada, namun faktanya perusahaan asal Kanada itu masih giat memasarkan dan mempromosikan produk mereka walaupun saat ini divisi hardware-nya telah dilepas ke sejumlah perusahaan, salah satunya adalah perusahaan asal Indonesia bernama BB Merah Putih.

Baru-baru ini tersiar kabar melalui forum CrackBerry bahwa BlackBerry tengah menyiapkan perangkat baru yang saat ini masih misterius, perangkat tersebut memiliki nama kode “Adula”. Salah satu anggota forum tersebut menemukan kode-kode pada aplikasi keamanan BlackBery DTEK yang mengarah bahwa perangkat msiterius itu bernama “Adula”.

Belum jelas, dari perusahaan mana BlackBerry “Adula” nantinya akan muncul, karena saat ini BlackBerry telah memiliki tiga rekanan yang memegang lisensi untuk memproduksi perangkat keras BlackBerry yakni, TCL dari Tiongkok, Optiemus dari India dan BB Merah Putih dari Indonesia. Namun dugaan kuat mengatakan bahwa perangkat “Adula” ini akan datang dari Optiemus yang merilis Evolve dan Evolve X di India, terlebih bahwa “Adula” sendiri merupakan nama dari sebuah daerah di India.

Anggota forum lain mengataan bahwa boleh jadi bahwa perangkat “Adula” mungkin saja adalah “Aurora 2” lantaran perangkat ini telah lama digosipkan akan dirilis namun hingga kini belum juga hadir ke pasaran. Dugaan lain mengatakan bahwa “Adula” sepertinya akan hadir dengan sistem operasi Android Pie.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi detail dan pihak BlackBerry sendiri belum mengatakan apapun tentang perangkat “Adula” tersebut. (rsg/red)

Sumber dan Gambar: GizmoChina

 

 

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR