Navigation

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakhiri dalam acara pembukaan Rakernas IKA PMII di Lembang Minggu (04/03/2017) foto by: TribunNews/Istimewa
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakhiri dalam acara pembukaan Rakernas IKA PMII di Lembang Minggu (04/03/2017) foto by: TribunNews/Istimewa

Bersama NU, IKA PMII Strategis Pelihara Keutuhan NKRI

Bandung Barat – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) mempertegas posisinya sebagai kelompok strategis dalam menjaga dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu ditegaskan oleh Dewan Pembina Majelis Tinggi Pengurus Besar IKA PMII, KH. Mashuri Malik dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKA PMII  di Balai Latihan Kerja Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, tugas memelihara keutuhan NKRI ini mestinya juga harus sinergis dengan organisasi yang membidani lahirnya PMII, yakni Nahdlatul Ulama (NU) yang hingga saat ini sudah menjadi tantangan yang nyata berkaitan dengan menghadapi faham yang berseberangan dengan Islam.

“Tugas berat ini, harus dipikul bersama oleh NU, termasuk didalamnya IKA PMII dalam rangka menjaga dan  mempertahankan NKRI. Sejak awal, NU dan IKA PMII komitmen untuk itu,” KH. Mashuri Malik yang membuka Rakernas tersebut.

Turut hadir dalam Rakernas tersebut beberapa tokoh nasional seperti Ketua Umum IKA-PMII, Ahmad Muqowam yang merupakan Anggota DPD RI, Sekretaris Jendral IKA-PMII, Muhammad Hanif Dhakiri yang juga Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Anggota DPR RI, Doni Ahmad Munir serta tokoh lainnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyambut baik atas terselenggaranya Rakernas IKA-PMII tersebut sebagai wujud dari aktualisasi peran alumni PMII sebagai kelompok penyeimbang kokohnya NKRI.

“Diposisi apapun para alumni PMII dituntut berani berjuang pada kebenaran, keadilan, dan kejujuran. Utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” ujar Imam. (ade)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR