Navigation

Ilustrasi penerapan PSBB (foto: ayopurwakarta.com)
Ilustrasi penerapan PSBB (foto: ayopurwakarta.com)

Berikut 14 titik check point jika Subang berlakukan PSBB

Subang – KabarSubang. Pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diusulkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat pada tanggal 6 Mei mendatang membuat kebijakan berupa adanya check point.

Maksud dari adanya check point tersebut adalah sebagai titik pemeriksaan dalam rangka pembatasan berupa arus kendaraan baik yang mengangkut orang maupun barang, dari dan keluar wilayah yang menerapkan PSBB.

Di Kabupaten Subang sendiri, akan ada 14 titik Check Point yang nantinya akan ada petugas gabungan yang memeriksa kendaraan baik yang mengangkut orang maupun barang sehingga penerapan karantina wilayah menjadi efektif dengan tidak adanya orang dari dalam untuk keluar dari wilayah Subang maupun sebaliknya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari berbagai broadcast yang masuk ke grup-grup What’sApp (30/04/2020). Menurut informasi yang beredar tersebut, wilayah yang menjadi check point antara lain Pintu Tol Cipali baik di Kalijati maupun di Cilameri. Lalu di Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten tetangga seperti Ciater, Tanjungsiang, Serang Panjang, Cibogo, Cipeundeuy, Compreng, Pusakajaya, Cipunagara, Balebandung – Pabuaran, Patokbeusi, Cilamaya – Blanakan, dan Sukahaji – Ciasem.

PSBB akan dilaksanakan selama kurun waktu 14 hari sesuai dengan masa karantina terpanjang. Persetujuan untuk melaksanakan PSBB menunggu keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dr. Terawan. (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR