Navigation

Pimred TIntaHijau.com saat berbagi THR dengan anak-anak Yatim di Kedai Sate Taichan Jl. Pejuang 45. Program berbagi sembako dan THR kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan hasil kolaborasi antara Media Online TintaHijau.com, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan One Day One Juz (ODOJ)
Pimred TIntaHijau.com saat berbagi THR dengan anak-anak Yatim di Kedai Sate Taichan Jl. Pejuang 45. Program berbagi sembako dan THR kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan hasil kolaborasi antara Media Online TintaHijau.com, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan One Day One Juz (ODOJ)

Berbagi THR dan Sembako untuk Yatim dan Dhuafa Hasil Kolabs Media, ACT dan ODOJ

KabarSubang – Subang. Di pengujung Bulan Ramadan Media Online TINTAHIJAU.com bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Subang menggelar aksi bersama berbagi untuk para anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara santunan yang dilaksanakn di Kedai Sate Taichan Jl. Pejuang 45 Subang itu diisi dengan pembagian sembako, Tunjangan Hari Raya (THR) dan kemudian diakhiri buka puasa bersama. Hadir pula Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi yang didaulat untuk memberikan Kultum.

Dalam aksi berbagi ini melibatkan sebanyak 30 anak yatim dan kaum dhiafa di Subang Kota. Pimred TINTAHIJAU.com, Annas Nashrullah mengatakan kegiatan ini merupakan ekspresi syukur atas berbagai capaian. “Kita bersyukur di usianya ke-10 tahun, TINTAHIJAU.com masih bisa eksis di tengah-tengah masyarakat. Kita juga mensyukuri di pengunjung Ramadan ini masih bisa diberi kesehatan dan kemampuan untuk menunaikan kewajiban, Ibadah Puasa,” kata Annas

Ekspresi syukur ini, kata Annas, dijewantahkan dalam bentuk kegiatan berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa. “Bersykur dalam tindakan itu ya dengan kita memberikan lagi yang kita punya. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sokongan pemuh dari act dan ODOJ,” paparnya

Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyatakan, setiap kali bulan Ramadan, kegiatan sosial seperti berbagi dengan sesama mengalami peningkatan. Fenomena ini, jelas dia, patut disyukuri sebagai bentuk sikap gotong royong dan aplikasi dari keshalihah sosial.

“Mudah-mudahan, semangat bergotong royong ini, kegiatan berbagi ini tidak selesai sampai di Bulan Ramadan, tapi harus menjadi karakter warga Subang di bulan-bulan berikutnya,” terangnya

Sementara itu, dalam sebulan Ramadan ini ACT dan Komunitas ODOJ gencar menggelar aksi berbagi, baik berupa sembako maupun uang cash. ODOJ Subang yang lebih dulu eksis, melakukan aksi berbagi dengan menjangkau sejumlah Kecamatan di Kabupaten Subang.

Tidak mau kalah dengan ODOJ, ACT yang baru hadir secara resmi di Kabupaten Subang beberapa hari menjelang Ramadan, langsung tancap gas. Dengan ribuan paket sembako ACT berbagi kebahagian kesejumlah elemn mayarakat, dari mulai anak yatim dan dhuafa, masjid dan mushola, hingga supir bus dan lainnya.

Ketua ACT Heru Budianto menegaskan membantu masyarakat tidak cukup dilakukan oleh satu pihak dan golongan, sehinga aksi berbagi ini perlu menjadi sebuah gerakan massal masyarakat kabupaten Subang.

“Saya senang dengan adanya acara ini karena kita bisa berkoloborAksi dengan semua pihak untuk lebih banyak lagi kedepannya membantu masyarakat Subang yang membutuhkan,” jelasnya.

“Oleh karena itu saya mengajak semua komponen masyarakat untuk berbagi peduli  terkait masalah masalah kemanusian di kabupaten Subang ini,” pungkasnya

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR