Navigation

Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman, M.Pd menyampaikan materi sosialisasi tentang Kepemiluan di Aula Miftahul Huda Pamanukan, Sabtu (23/02/2019)
Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman, M.Pd menyampaikan materi sosialisasi tentang Kepemiluan di Aula Miftahul Huda Pamanukan, Sabtu (23/02/2019)

BEM STAI dan STIE Miftahul Huda selenggarakan Sosialisasi Pemilu 2019

KabarSubang – Subang. Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI dan STIE Miftahul Huda Pamanukan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyelenggarakan sosialisasi Pemilu dan Hak Pilih Pemula, Sabtu(23/2/2019). Acara yang diselenggarakan di Aula Kampus Miftahul Huda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komisioner KPU kabupaten subang Suryaman M.pd.

Dalam kesempatan tersebut, Suryaman mengajak dan mengingatkan kalangan milenial yakni para pelajar yang berasal dari MA Miftahul Huda sebanyak 100 orang tersebut, sebagai pemilih pemula agar menyukseskan pemilu 2019 dengan datang dan memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain komisioner KPU, Presiden Mahasiswa STIA Miftahul Huda, Adam Hasyim juga turut memberikan materi tentang Demokrasi. Adam membekali peserta dengan materi tentang pentingnya arti pemilu, serta kategori orang yang wajib memberikan hak pilihnya.

“Karena dalam demokrasi negara kita diwajibkan memilih presiden dan wakil presiden setiap lima tahun sekali, maka saya harapkan adik adik benar benar menggunakan hak pilih kalian. Karena satu suara kalian menentukan siapa pemimpin kita selanjutnya.” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut ketua KPU Kabupaten subang juga melakukan simulasi. Yaitu dengan memberikan selebaran nama nama partai dan nama nama calon yang terdaftar dalam pemilihan nanti.

“Para pelajar ini dibekali dengan simulasi dan diperkenalkn agar mereka memiliki gambaran awal tentang proses pemilihan suara di TPS seperti pada hari H. Selain itu juga kami memberikan pengetahuan tentang jumlah partai politik beserta calonnya karena secara aturan mereka telah memenuhi salah satu syarat pemilih yakni telah berusia di atas 17 tahun,” jelas Suryaman.

MUstofa, Pelajar MA Miftahul Huda  menyampaikan terima kasih kepada KPU kabupaten Subang yang telah memberikan materi kepemiluan. Dia juga mengajak generasi muda untuk aktif menyukseskan Pemilu 2019.

“Kawan-kawan jangan lupa, 17 April mendatang kita pilih pemimpin negara dan wakil-wakil kita dengan datang ke TPS terdekat,” ajak Mustofa. (krn/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR