Navigation

Ilustrasi Buruh yang sedang bekerja di tengah Pandemic Corona (foto: istimewa)
Ilustrasi Buruh yang sedang bekerja di tengah Pandemic Corona (foto: istimewa)

Bekerja di tengah Pandemic, ini harapan mereka para buruh di Subang pada Hari Buruh Internasional hari ini.

KabarSubang – Subang. Pandemic Corona yang tengah mewabah secara Global ini sangat-sangat berpengaruh terhadap berbagai lini dan sektor kehidupan. Gelombang PHK dan “merumahkan” pegawai merupakan cara yang ditempuh oleh berbagai Perusahaan untuk menyelamatkan keuangan Perusahaan nya.

Tak terkecuali di Subang, meskipun masih ada yang secara normal bekerja namun dengan situasi dan kondisi di tengah wabah Corona yang juga melanda Indonesia, ada beberapa kebijakan yang diterapkan kepada mereka para pekerja seperti pengurangan nilai Tunjangan Hari Raya (THR) misalnya.

Di momen hari Buruh Internasional ini pula kabarsubang berkesempatan mewawancarai mereka yang bekerja dan menjadi buruh di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Subang.

Seperti misalnya Aam Rahmawati (31) yang bekerja di sebuah pabrik yang bergerak di bidang Printing and Embroidery asal Korea Selatan, ketika ditanya apa harapan di Hari Buruh ini dirinya menjawab sederhana, ingin lebih baik dan lebih sejahtera. “Harapannya kesejahteraan buruh lebih baik lagi” ujarnya pada KabarSubang (01/05/2020). Aam pun berharap bahwa Wabah Corona ini segera berlalu dan perusahaan tempat nya bekerja bisa mendapatkan order kembali, dan para buyer dari luar negeri kembali buka.

Berbeda dengan yang disampaikan oleh Silvi (31). Perempuan yang sudah bekerja selama dua tahun di pabrik Garment ini berharap apabila ada pekerja yang di PHK agar bisa diberikan pesangon sebagai bagian dari hak nya.

“Jangan sampai ada pekerja yang tidak diberikan pesangon apabila dirumahkan atau di PHK” harapnya. Hal tersebut dia sampaikan sebagai bagian dari rasa simpati kepada mereka yang telah dirumahkan atau di PHK akhir-akhir ini karena efek pandemic Corona. Silvi pun berharap bahwa Wabah ini segera berlalu dan segala aktivitas bisa berjalan dengan normal kembali. (ram/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR