Navigation

Bawaslu
Bawaslu

Bawaslu Subang Buka Ruang Konsultasi Parpol dan Bacaleg

KabarSubang – SUBANG.- Sebagai upaya untuk melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh partai politik, juga oleh masing-masing Bacalegnya, Bawaslu Kabupaten Subang sudah meminta daftar kepengurusan 16 Partai Politik dari mulai tingkat dari ranting (Desa) sampai Kabupaten.

Kordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi  Bawaslu Subang Cucu Kodir Jaelani mengatakan jika Bawaslu memiliki peran strategis dalam mewujudkan proses dan hasil pemilu khususnya di Kabupaten Subang yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber dan jurdil).

Karena, Bawaslu sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam melaksanakan pencegahan dan penindakan dugaan pelanggaran Pemilu.

“Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Subang menjadi kunci sukses atas berlangsungnya tahapan pemilu yang berintegritas,” ujar Cucu dalam rilis yang diterima KabarSubang, Kamis (06/09/2018).

Untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang luber, jurdil dan berintegritas di mulai dengan menyusun strategi dan perencanaan pengawasan, pencegahan potensi dugaan pelanggaran dan penindakan dugaan pelanggaran pemilu.

Demi menghindari banyak tejadinya pelanggaran selama tahapan Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Subang membuka pintu seluas-luasnya bagi Partai Politik maupun Bacaleg perorangan yang ingin berkonsultasi terkait kepemiluan.

“Silahkan bagi Parpol atau Bacaleg perorangan bisa datang ke kami untuk berkonsultasi agar bisa mencegah sejak dini dugaan pelanggaran pemilu,” lanjutnya

Dirinya menambahkan telah memberikan surat kepada 16 kepengurusan partai politik yang ada di Kabupaten Subang yang isinya bahwa Bawaslu Kabupaten Subang berharap pimpinan partai politik memberikan informasi struktur kepengurusan partai politik yang di mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat Desa.

“Hal ini merupakan upaya untuk melakukan pencegahan agar tidak banyak tejadinya pelanggaaran yang di lakukan oleh pengurus partai politik maupun Bacaleg,” pungkasnya (red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR