Navigation

Banser (Foto: nu.or.id)
Banser (Foto: nu.or.id)

Banser Subang Kirim Anggota Terbaik ke Suspelat Cianjur

KabarSubang – Subang. Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba guna (Banser) Kabupaten Subang, Jawa Barat mengirimkan sembilan anggota terbaiknya untuk mengikuti Kursus Pelatih (Suspelat) di Kabupaten Cianjur.

Suspelat yang dilaksanakan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Barat tersebut akan dihelat selama empat hari, Kamis hingga Ahad (2-5/8) di Pondok Pesantren As-Shidqiyah X, Sukaresmi, Cianjur.

“Anggota Banser yang mengikuti Suspelat ini nantinya akan menjadi pelatih di setiap level kaderisasi Banser, terutama saat Diklatsar Banser,” ujar Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Subang, Nasihul Umam, Rabu (1/8) seperti yang dikutip dari www.nu.or.id

Ia mengatakan, tidak semua anggota Banser bisa mengikuti kegiatan Suspelat ini karena ada beberapa persyaratan terkait jenjang kaderisasi di Banser itu sendiri.

“Syarat untuk mengikuti Suspelat ini berlaku bagi anggota Banser yang sudah dinyatakan lulus mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) dibuktikan dengan sertifikat,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Umam, baru ada empat orang anggota Banser di bawah Satkorcab Subang yang sudah mengikuti dan memiliki sertifikat Suspelat.

“Mudah-mudahan, dengan tambahan jumlah personil Banser yang bersertifikat Suspelat ini akan meningkatkan daya gedor, khususnya kualitas kepelatihan kaderisasi di Banser itu sendiri,” pungkasnya.

sumber: www.nu.or.id

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR