Navigation

Foto: asset-a.grid.id
Foto: asset-a.grid.id

ASUS ROG Phone Kini Resmi Melenggang di Indonesia

KabarSubang – KabarTekno. Brand ROG (Republic of Gamer) yang diusung oleh pabrikan komputasi asal Taiwan, ASUS sangatlah identik dengan perangkat komputer untuk para gamer, tak heran jika komputer di jajaran ROG memliki spesifikasi, desain dan juga harga yang wah.

Pada perhelatan Computex Taiwan yang berlangsung bulan Juni 2018 lalu, ASUS pun secara resmi memperkenalkan ASUS ROG Phone. Smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mobile gamer sekaligus menjadi gebrakan ASUS di ranah smartphone untuk bersaing dengan sejumlah vendor seperti Nubia (Red Magic), Razor Phone dan Xiaomi (BlackShark).

Menariknya sejak tanggal 11 Desember 2018 kemarin ASUS telah resmi memasarkan smartphone tersebut ke Indonesia. Dari segi spesifikasi ASUS ROG Phone memang memiliki jeroan yang cukup mumpuni. Ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 yang telah ditingkatkan agar bisa memiliki clock-speed hingga 2,96GHz (versi standar memiliki kecepatan 2,8GHz), smartphone ini juga didukung RAM sebesar 8GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 128GB dan 512GB.

Sebagai smartphone gaming, ASUS telah menyematkan modul pendingin yang mereka sebut sebagai 3D Vapor-chamber yang diklaim mampu mengurangi panas hingga 4,7 derajat celcius, sementara untuk layarnya menggunakan type AMOLED berukuran 6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel dengan refresh rate 90 Hz sehingga saat digunakan untuk bermain game akan terasa lebih lancar tanpa lag sedikitpun.

Untuk memenuhi penggunaan, catu daya sehari-harinya, ASUS ROG Phone telah mengandalkan pada baterai berkapasitas 4,000 mAh yang diklaim mampu digunakan untuk bermain game dengan koneksi WiFi aktif selama 7 jam secara terus-menerus. Dalam paket penjualannya, disertakan pula sejumlah aksesoris seperti AeroActive Cooler, ROG Phone Case, GameVice dan charger adaptor berteknologi ROG hypercharge yang dapat mengisi ulang baterai secara cepat.

Sayangnya, smartphone ini ditawarkan dengan harga yang tidak murah, untuk varian dengan kapasitas penyimpanan 128GB ASUS membanderolnya dengan harga Rp. 12.999.000 dan untuk varian 512GB ditawarkan dengan harga Rp. 14.499.000.(rsg/red)

Sumber: Dari berbagai sumber

(Visited 1 times, 1 visits today)
Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR