Navigation

Kepala Puskesmas Sukarahayu - Subang dr. Sugito (kanan/baju putih) saat diwawancarai oleh team KabarSubang.
Kepala Puskesmas Sukarahayu - Subang dr. Sugito (kanan/baju putih) saat diwawancarai oleh team KabarSubang.

Antisipasi Musim Penghujan, Warga Subang hendaknya lakukan hal ini.

KabarSubang – Subang. Disaat pergantian musim, dari musim kemarau ke musim penghujan, tentu setiap orang perlu memperhatikan perilaku hidup yang baik, untuk tetap terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Menurut Kepala Puskesmas Sukarahayu dr. Sugito “Yang penting inti dari tips untuk menjaga Kesehatan ialah pola hidup bersih yang sehat. Seperti selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Karena banyak penyakit yang datang itu dari kebersihan.” ujar beliau saat ditemui team KabarSubang di Puskesmas Sukarahayu, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, ada juga dampak dari pergantian musim ini yaitu dari lingkungan. Secara sederhana jika dari yang asalnya tidak ada genangan-genangan air, jika musim itu datang maka ancaman inilah yang nanti akan menjadi munculnya wabah atau sarang nyamuk.

“Pada musim penghujan ini ada peningkatan-peningkatan kasus DBD, Diare, atau penyakit-penyakit lainnya yang berkaitan dengan bakteri. Dan yang berkaitan dengan lingkungannya yaitu drainase, karena jika selokan-selokan ini tergenang air maka akan jadi sarang nyamuk.” lanjut dr Sugito

Dalam hal ini, tentu kita harus sadar dengan pentingnya mengenali dampak dari lingkungan, dengan rutin terus melihat kondisi lingkungan. Berikan pemahaman kepada orang-orang sekitar kita akan pentingnya merawat lingkungan. Demi tercapainya maksud dari perilaku hidup bersih yang sehat.

“Antisipasi dari sekarang sebelum segala hal yang bisa saja terjadi itu benar-benar menjadi ancaman bagi kita dan orang-orang terdekat kita.” pungkasnya (rio/red)

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR