Navigation

Samsung Galaxy Fold | Credit: Samsung

Akhirnya Ponsel Samsung Galaxy Fold Resmi Dirilis

KabarSubang – KabarTekno. Pada perhelatan Samsung Unpacked Event 2019 yang berlangsung di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (20/2/2019) waktu setempat, selain memperkenalkan empat buah ponsel lini Galaxy S10, ada satu buah ponsel yang ditunggu-tunggu oleh publik, yakni ponsel Samsung Galaxy F.

Dari acara tersebut terungkap bahwa ponsel itu ialah Samsung Galaxy Fold yang hadir dengan kemampuan layar tekuk, dengan desain tersebut ponsel itu bisa berubah wujud menjadi tablet yang memiliki bentang layar 7,3 inci, namuj ketika tertutup ia memiliki layar bagian depan berukuran 4,6 inci.

Ponsel ini ditenagai dengan prosesor yang memiliki fabrikasi 7 nm dengan dukungan RAM 12 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan internalnya sangat lega karena mengusung kapasitas setengah terra atau 512 GB.

Untuk mengoptimalkan kemampuan layar tekuknya, perusahaan elektronik raksasa asal Korea ini telah menjejalkan sistem kontinuitas aplikasi untuk menyesuaikan saat berpindah antara mode tablet dan ponsel. Sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Microsoft Office, dan YouTube semuanya telah dioptimalkan untuk tampilan dan mode baru. Samsung juga telah bekerja dengan Google untuk memastikan bahwa sistem Android sepenuhnya bisa mendukung tampilan ini.

Sayangnya, ponsel ini telah dibanderol dengan harga cukup tinggi yakni USD 1.980 atau jika di Rupiahkan setara dengan Rp 27,8 juta per-unitnya. Rencananya, ponsel ini akan dirilis ke publik pada tanggal 16 April mendatang. (rsg/red)

Diposting pada kategory ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR