Navigation

Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan yang dilaksanakan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/07/2019)
Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan yang dilaksanakan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/07/2019)

Akhirnya Jokowi Bertemu dengan Prabowo.

KabarSubang – Jakarta. Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan Jokowi – Prabowo dihelat di Stasiun Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu, (13/07/2019).

Prabowo datang menggunakan kemeja warna putih. Ia nampak berjalan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lalu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin Erick Thohir, dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan. Rombongan ini kemudian masuk ke ruangan tunggu. Sementara itu, Presiden Jokowi masih dalam perjalanan menuju MRT.

Desakan agar kedua tokoh ini bertemu sudah mencuat sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 pada medio Mei 2019. Berdasarkan hasil rekapitulasi itu, Jokowi – Ma’ruf Amin mengantongi 85.607.362 suara atau sebesar 55,50 persen. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno mendapat 68.650.239 suara atau sebesar 44,50 persen.

Belakangan, kubu Prabowo Sandiaga mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi atas hasil rekapitulasi suara ini. Kubu Prabowo menuding ada kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Namun, dalam putusannya, Mahkamah Konstitusi menyebut kubu Prabowo – Sandiaga tak bisa membuktikan tuduhan tersebut. Sehingga otomatis Jokowi – Ma’ruf Amin resmi memenangi Pilpres 2019.

Upaya agar kedua tokoh ini bertemu pun sudah digalang jauh-jauh hari. Beberapa utusan Jokowi disebut-sebut sudah menemui Prabowo untuk membuka pintu rekonsiliasi.

Sumber: Tempo

Diposting pada kategory , ,
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR