Navigation

Ilustrasi Musim Hujan telah tiba (foto: www.barncliffedaynursery.co.uk)
Ilustrasi Musim Hujan telah tiba (foto: www.barncliffedaynursery.co.uk)

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Musim Hujan Tiba*

KabarSubang – Subang. Musim Hujan telah tiba. Banyak hal yang mesti dilakukan dan juga ada beberapa hal yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat selalu di musim penghujan ini. *dr. Andri Suratman dokter praktek di Puskesmas Jalancagak – Subang berbagai beberapa tips mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dikonsumsi selama musim penghujan datang. Kita Simak tulisan selengkapnya

1). Melakukan Aktifitas menarik

Saat musim hujan tiba tentu ada banyak aktifitas yang harus kamu lakukan seperti

a. 3M (Menguras, Mengubur, Menutup)

Bila musim hujan datang, perhatikan tempat penampungan air dan tempat penimbunan sampah. Biasanya musim penghujan menjadi jadwal subur para nyamuk untuk berkembang biak. Agar lingkungan tempat tinggal tidak dijadikan sarang nyamuk, lakukan pencegahan dengan 3M (Menguras, Mengubur, dan menutup). Pertama, kuras bersih tempat penampungan air, kemudian berikan antiseptik jentik nyamuk pada bak penampungan air. Kedua, bila terdapat sampah yang menumpuk, pisahkan antara sampah organik dengan sampah anorganik. Kubur sampah organik agar bisa menjadi pupuk organik. Terakhir, tutup tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

b. Main games bareng keluarga atau teman

Banyak permainan yang bisa kamu mainkan bersama teman atau keluarga baik permainan tradisional seperti monopoli atau main kartu, maupun games online seperti Ludo Online.

c. Mencoba D.I.Y

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan saat musim penghujan adalah mencoba membuat prakarya DIY alias Do It Yourself. Ada banyak tutorial membuat DIY yang bisa kamu temui di internet, seperti membuat slime atau membuat lampu hias. Kamu bisa membuat harimu jadi lebih produktif dengan menghasilkan suatu karya.

d. Memasak resep baru

Bagi kamu yang suka masak dan makan, aktifitas ini sangat sesuai untuk kamu lakukan saat musim hujan. Mungkin selama ini kamu sudah banyak menyimpan resep kreasi terbaru tapi belum sempat mencobanya. Nah, inilah saatnya kamu turun kedapur. Kamu juga bisa kue untuk cemilan yang sesuai dimakan dengan cokelat panas. Keluarkan ovenmu dan berkreasilah.

e. Menonton film

Kalau kamu terperangkap dirumah karena hujan lebat, menonton film adalah salah satu alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan. Bagi kamu pecinta K-drama, kamu bisa saja menghabiskan satu series sekaligus dalam satu hari saat musim hujan.

f. Membersihkan rumah

Selain membuat rumah tampak lebih rapi, beres-beres rumah juga bisa membuat suhu badanmu tetap hangat karena mengeluarkan keringat. Kegiatan ini membantumu agar tidak merasa kedinginan saat musim hujan

f.Membuat video tutorial

Bagi kamu yang hobi ngevlog, kamu bisa membuat video tutorial untuk kamu unggah di channel YouTube mu.

g. Ngeblog

Ini adalah kegiatan yang paling produktif yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menulis artikel terupdate di blog kamu, baik itu artikel sesuai dengan niche blog kamu atau artikel sederhana seperti suka duka kamu menyambut musim hujan

Diposting pada kategory
Banner-Home-Top
TINGGALKAN KOMENTAR